Info Jam Buka Pasar Rakyat, PPKM Level 4 Diperpanjang 26 Juli Hingga 2 Agustus 2021

Daftar Isi
Informasi PPKM Level 4
Gambar bersumber dari Chanel YouTube Sekretariat Presiden

ZEATEKNO.COM
PPKM Level 4 Diperpanjang dari tanggal 26 Juli Hingga 2 Agustus tahun 2021. Keputusan tersebut di sampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam pres, hari minggu tanggal 25 Juli 2021. 

Pada unggahan video YouTube Sekretariat Presiden Bapak Presiden Joko Widodo mengungkapkan seperti ini
Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021.

Pak Presiden Joko Widodo mengungkapkan ada beberapa penyesuaian aktivitas masyrakat yang harus di taati dalam pelaksanaan PPKM Level 4 dalam masalah virus Covid-19 ini.

Beberapa penyesuaian dari PPKM Level 4 yang harus di taati warga masyrakat, yitu :

- Pasar rakyat yang menjual sembako untuk kebutuhan sehari - hari boleh buka dengan syarat mematuhi protol kesehatan yang sudah di informasikan.

- Selain penjual bahan pokok kebutuhan sehari - hari boleh buka sampai jam 15.00 WIB dengan kapasitas maksimum 50%.

- Usaha kecil seperti PKL, toko klontong, bengkel kecil, agen vocer, potong rambut dan usaha kecil lainya boleh buka sampai jam 21.00 dengan protokol kesehatan yang sudah di himbaukan.

- Warung terbuka seperti warung makan, warung padang kaki lima (PKL) dan usaha serupa di perbolehkan buka hingga jam 20.00 WIB dengan protokol kesehatan yang sudah di himbaukan.

Maksimum setiap pengujuang di warung makan diberi waktu 20 menit untuk megurangi penyebaran Covid-19.

Presiden Jokowi juga menyampikan kepada pemerintah untuk meningkatkan bantuan sosial kepada warga masyrakat dan usaha mikro kecil untuk mengurangi beban masyrakat di pandemi virus Covid-19.

Pak Jokowi juga menginformasikan kepada pemerintah yang terkait di bidang kesehatan selalu memberi Vitamin, Sumplemen, obat - obatan serta obat pendukung kesehat yang lainya. Dokter juga berfokus kepada warga masyrakat yang sedang di isolasi mandiri agar sembuh dari penyakit virus Covid-19.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar