Contoh Surat Pernyataan Kesalahan Bekerja Bermatrai

Daftar Isi
ZEATEKNO.COM - Saat bekerja kita membuat kesalahaan atau tertangkap petugas akhirnya kartu nama (tanda pengenal bekerja) disita. Ketika bekerja kita tidak luput dari kesalahaan yang disengaja atau tidak disengaja, agar masalah tersebut terselesaikan biasanya membuat Surat Pernyataan.
 
{tocify} $title={Daftar ISI}

Apa itu Surat Pernyataan ?

Surat Pernyataan adalah surat yang dibuat untuk menyatakan penjelasan tertulis tentang situasi atau kondisi seseorang dalam menyelesaikan tanggug jawab.

Dengan adanya surat pernyataan ini kita membuat janji pada diri sendiri yang mana tidak ada paksaan secara tertulis pada selembar kertas disertai matrai. Fungsi matrai iyalah surat pernyataan menyatakan resmi sesuai aturan dan ketentuan pada undang - undang atau aturan yang sudah saling di sepakati.

Dalam penulisan Surat Pernyataan bisa di lakukan dengan Tulis Tangan atau ketik pada Komputer di lembar dokumen seperti Ms Word.

Contoh Surat Pernyataan Bermatrai

Contoh Surat Pernyataan Bermatrai

Cara membuat Surat Pernyataan yang benar

1. Buka Ms Word
2. Lalu tulis surat pernyataan pada lembar kerja Ms Word seperti di bawah ini

SURAT PERNYATAAN KESALAHAN KERJA

Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama               : Bambang Ak
Jabatan             : Administrasi
Departemen     :  Garment

Dengan ini saya berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang telah saya perbuat yaitu tidur di kantor. Apabila besok saya melakukan kesalahaan yang sama lagi maka saya bersedia diberi sanksi oleh perusahaan sesuai tata tertib yang berlaku.

Demikian surat pernyatan ini saya buat dengan sebenarnya dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Kesalahaan adalah sesuatu perbuatan yang lumrah di setiap manusia, dengan adanya kesalahan kita akan berfikir untuk koreksi pada diri yang mana perilaku yang harus diubah atau dipetbaiki tidak melakukan kembali. Semoga contoh surat pernyataan ini dapat bermanfaat.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar