Cara Setting Layar Monitor Tidak Tidur atau Terkunci

Daftar Isi
ZEATEKNO.COM - Saat komputer atau leptop tidak digunakan tiba - tiba mati atau tertidur (sleep), bagiaman caranya layar komputer hidup (nyala) terus tanpa tidur ? Alsan kalau layar komputer atau laptop mati (sleep) saat di tinggal setelah itu datang ke tempat laptop lagi hati pasti punya pikiran was - was, kenapa komputer atau leptop mati padahal sebelum di tinggal masih hidup.

{tocify} $title={Table of Contents}

Dengan mode sleep memang sedikit menghemat daya pada komputer, kalau saya sendiri sukanya layar monitor nyala terus meski banyak menggunakan daya listrik, setelah di tinggal terasa aman karena komputer masih nyala normal.

Cara setting layar monitor hidup tanpa mati

Cara Setting Layar Monitor Tidak Tidur atau Terkunci ini dipraktekan pada windows 7, apa cara ini dapat di terapkan pada sistem operasi versi terbau ? "Ya Bisa" mungkin hanya posisi menu dan tampilanya berbeda.

Apa itu monitor tertidur (sleep) ?

Monitor tertidur (sleep) adalah layar komputer tidak ada cahaya pada komputer, ketika keyboard di tekan atau mouse di geser komputer akan nyala sendiri itu dinamankan sleep.

Nah bagimana siah cara setting layar komputer nyala terus atau di setting hanya beberapa jam saja, sihkan baca langkah - langkah di bawah ini

Cara Setting Layar Monitor Tidak Tidur atau Terkunci

1. Klik Star lalu Control Panel
2. Klik System and Security
3. Klik Power Options
4. Pilih Change plan setting, maka akan mucul halaman Change setting for the plan:Blance
Power options

5. Kalian bisa setting time layar teridur saat tidak di cas dan saat di cas. Disitu ada tiga menu yaitu Dim the display, Trun off the display, Put the computer to sleep
6. Lalu klik Save change

Sekrang sudah bisa setting layar monitor tertidur berapa jam atau nyala terus. Setelah kalian baca dan mepraktekan langkah - langkah diatas pasti tidak akan kebinggungan lagi Cara Setting Layar Monitor Tidak Tidur atau Terkunci. Semoga artikel ini bermanfaat.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar