Cara Melihat File yang di Hidden Pada Komputer

Daftar Isi
ZEATEKNO.COM - Gimana sih caranya melihat file yang di sembunyikan (hidden) pada komputer, kenapa harus di sembunyikan. Mungkin file bersifat privacy atau pribadi, nah di artikel ini akan megulas bagaimana carnya memnculkan file, folder yang disetting tersembunyi.

{tocify} $title={Table of Contents}

Ini di paktekan pada windows 7, kalau di praktekan pada sistem oprasi windows versi terbaru apa bisa ? "Ya Bisa" mungkin posisi menu atau tampilnaya yang berbeda saya.

Apa itu file hidden ?

File hidden adalah teknik menampilkan file yang siembunyikan dengan sengaja, biasanya file, folder, driver bersifat rahasia atau privacy.

Nah bagiaman caranya memperlihatkan file yang tersebunyi dengan mudah yuk kita bahas di bawah ini


Cara melihat file yang disembunyikan di komputer

1. Klik Star lalu Computer
2. klik Partisi C / D / E atau yang lainya
3. Klik menu pojok atas kanan Organize


4. Klik Folder and search options, maka akan membuka halaman baru
5. Pilih menu View
6. Pada menu Advance Setting pada menu Hidden file and folders klik / centang Show file, folder and Drivers. Maka semua file yang disembunyikan akan terlihat, meski tampilanya hanya samar tetap terlihat oleh mata.

Sekarang file yang tersembunyi terlihat dan kalian mengetahinya, kalian juga dapat menyembunikan file pada komputer. Setelah kalian membaca panduan ini pasti kalian sudah bisa mlihat file, folder dan drivers yang tersembunyi. Semoga tutorial ini bermanfaat buat kalian.


Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar