Cara Mengatasi Masalah CLS: lebih dari 0,25 di Data Web Inti Google Console

Anangzd.com - Di kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Mengatasi Eror Data Web Inti (Masalah CLS: lebih dari 0,25) pada Google Search Console. Hal ini terjadai di sebabkan oleh pemasangan Javas Script terlalu banyak di blogger atau di website.

Tenag di arikel kali ini nanti saya akan mengulas tuntas masalah Data Web Inti Masalah CLS: lebih dari 0,25 pada tampilan dekstop dan mobile (seluler). 

Bila di google console kalian ada warning atau masalah yang berwarna merah hal ini dapat di artikan bahwa blog atau website kita loding sangat berat atau lama.

Sebelum kita menju ke tips dan tahapanya mari kita bahas terlebih dahulu tentang.


Apa itu data web inti ?

Data web inti adalah kecepatan loding pada blog atau website, atau berapa lama waktu untuk merespon request pada suatu halaman atau tampilan. Bila loding suatu halaman pada blog sangat cepat maka Data Inti Web tidak ada masalah. Bagimana caranya mengetahui kecepatan loding dengan PageSpeed Insights, lalu ketik nama alamat blog kalian, selnjutnya klik analyze, tunggu prosess sampai selesai untuk melihat detail kecepatan loding blog kalian. Bila data atau sekor di 90 keatas maka baik - baik saja, jika di bawah itu kalian harus mengurangi penggunan Java Script ya.
Sekor Tampilan Mobile

Sekor Tampilan Dekstop



Bagaimana Cara Mengatasi Data Web Inti Masalah CLS: lebih dari 0,25  ?
Di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara mengatasi data web inti yang brmasalah atau dalam keadaan low di sekor rendah. Bila kalin dapat melakukan langkah ini pasti sekor Analyze di atas 90 an. Di atas tadi sudah saya jelaskan ya dampak terjadi Masalah CLS pada google console yaitu di karenakan JAVA SCRIPT yang harus kalian lakukan mengurangi pemasangan pada blog atau website kalian.

Semisal kalian menggunakan iklan Google Adsense kode tersebut sebenarnya juga menggunakan Java Script, kode tersebut harus di hilangkan agar tidak terjadi problem pada CLS dan kalian memasang Lazy Google Adsens agar iklan tampil atau muncul dengan cepat kalian dapat menggunakan tips ini Cara Memasang Lazy Load Google Adsense pada Blogger. Setelah kalian memasang Lazy Load pada blog kalian pastinya sekor dan Data web inti kalian akan menjadi baik sekor di atas 90 an.

Tahapan Verifikasi Masalah pada Search Console Agar Data Inti Web Kembali Normal
Setelah tahapan di atas kalian sudah selsai kalian dapat melakukan verifikasi, hal ini bertujuan untuk memberi tau bahwa kita sudah memeperbaiki pada google console. ya... kita tinggal tunggu saja hasilnya.

Semoga pandaun yang tentang memperbaiki Eror Data Web Inti (Masalah CLS: lebih dari 0,25) pada Google Search Console bermanfaat buat kalian. terima kasih sudah berkunjung.

0 Comments:

Post a Comment