Cara Memasang Lazy Load Google Adsense di Blog

Anangzd.com - Di kesempatan kali ini saya akan membahas Cara Memasang Lazy Load Google Adsense untuk Mempercepat Loading Blog. Dengan adanya pemasangan kode Lazy Load Adsense hal ini akan menguntungkan kita dalam mendapatkan penghasilan dengan iklan yang tampil lebih cepat dan tidak membuang waktu terlalu banyak, dengan cara ini pastinya menguntukan pastinya ya kan.

Nah di artikel ini sebenarnya ada kaitanya di artikel yang sudah saya buat sebelumnya Cara Mengatasi Masalah CLS: lebih dari 0,25 di Data Web Inti. Jika di blog atau website kalian terjadi problem tersebut kalian dapat menggunakan tips ini loh gaes. 

Gaes faktor yang sering mempengaruhi loding pada blog atau website kita tuh sebenarnya apa saja sih ? hal nya seperti template yang digunakan, jumlah widget yang dipasang, dan script-script yang digunakan dalam template. Jadi semakin banyak pemasangan maka loding blog pastinya akan lambat atau lemot. Kalin juga dapat mengetahui sekor kecepatan loding blog atau website kalian dengan cara mengetahui kecepatan loading blog. Saat kita mengetahui kecepatan maka kita juga dapat mengetahui yang harus di perbaiki. 

Agar mempercepat loding sebuah blog atau web site kalian bisa terapan ini :
  1. Tidak terlalu banyak gambar di postingan
  2. Megurangi atau mengetahui widget yang di pasang
  3. Memasang kode / script Lazy Load pada template 
  4. Memasang kode / script Lazy Load Google Adsense, agar iklan tambil lebih cepat
Sekrang kita akan membahas cara memasang Lazy Load google adsense pada template (blog/website), simak panduanya.

Cara Memasang Lazy Load Google Adsense di Blog Agar Iklan Tampil Super cepat 
  1. Buka dasbor blogger kalian
  2. Masuk ke Menu tema lalu Edit
  3. Cari kode <script async src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js”></script>, lalu hapus semua kode yang berada di Tema. Kode ini dari script google adsense sebenarnya mempengaruhi speed request setiap halam. Jika di hapus tidak akan memepengaruhi tayang iklan.
  4. Cari kode </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;
    lalu letakan kode di bawah ini  di atas kode </body>
    <script type='text/javascript'>
    //<![CDATA[
    // Lazy Load AdSense
    var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
    //]]>
    </script>
  5. Setelah selesai kalian simpan, lalu lihat hasilnya apakah ada perbedaan pada blog kalian. 

    Ini contoh hasil blog saya yang sudah saya uji dengan panduan tersebut

Nah sangat mudahkan cara memasang Lazy Load Google Adsense di Blog. Dengan menambahnya kecepatan pada blog kalian maka akan menguntukan menambah penggujung baru, meningkatkan penghasilan dan yang lainya. Semoga panduan yang saya buat ini dapat bermanfaat buat kalin.
Bagikan:

Post a Comment