Aplikasi Yang Harus di Install Setelah Install Ulang Windows

Daftar Isi
Di artikel kali ini saya akan mengulas tentang Aplikasi apa saja yang harus di install pada leptop atau komputer setelah install ualng windows. Untuk pemula kalian wajib tau ya aplikasi apa saja yang harus di pasang agar saat di oprasikan, dinstall aplikasi baru dan pemasangn hardware tidak terjadi problem.

Cerita sedikit pengalaman saya tentang belajar di komputer,
Saya belajar komputer dengan otodidak praktek dan mencoba, ya.... banyak gagal dan bosen itu hal wajar kalian juga harus sabar. Intinya kalau kita ingin bisa tuh belajar secara telaten (terus menerus perlahan) pokonya kalau ada waktu senag kalian mencoba untuk melakukanya meseki hanya sedikt tidak apa - apa seperti mencoba praktek, menganalisa dan angan - angan yang harus kalian lakuan agar berhasil.

Apa itu aplikasi ?

Aplikais (softwere) adalah perangkat lunak komputer yang akan digunakan oleh User untuk mengerjakan atau menyelesaikan pekerjaan seperti mengetik, menghitung, mengambar, memutar video, memutar music dan masih banyak lagi.

Apa saja manfaat aplikasi pada komputer ?

  1. Softwere sebagai pelengkap komputer
  2. Sebagai alat bantu membuat dan menylesaikan pekerjaan
  3. Sebagai media belajar dan hiburan
  4. Dll

    Aplikais yang wajib di install pada komputer

    1. DriverPack Solution
      DriverPack Solution adalah kumpulan program yang digunakan untuk menginstall driver secara menyeluruh dan otomatis pada komputer atau leptop. Dengan tiga kali klik saja semua driver komputer sudah terinstall dengan sempurna cukup dengan aplikais Driverpack (DriverPack Solution).

    2. Microsoft Office
      Microsoft Office adalah perangkat lunak yang bertugas untuk menglola, menyimpan dan mengombinasikan antar data berbetuk Dokumen. Semisal kalian kerja di kantor pastinya sangat perlu menggunakan Microsoft Office ini untuk mengloa huruf, gambar, angkat dan yang lainya. Dokumen tersebut bisa berbentuk laporan, presentasi dan yang lainya.

    3. Conveter Dokumen (PDF Conveter, Word Conveter, Excel conveter dll)
      Conveter Dokumen adalah perangkat lunak yang bermanfaat untuk merubah file dari PDF ke Word / Excel serta sebaliknya dan berformat lainya. Ini sangat membatu kita saat orang lain atau bos meminta file PDF, awalnya file berformat Word bisa di konversi menjadi file PDF.

    4. Winrar
      Winrar adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk shareware pengarsipan dan kompresi data menjadi pengarsipan. Kenapa harus di install pada komputer ? karena winrar ini sangat membantu mengamankan file data dari virus dan file yang rar (kompres) kapasitas akan mengecil, kalian juga bisa memberi password untuk keamana file rar agar menjadi privaci. Yang suka mengguakan rar biasanya orang - orang yang suka buat crack karena kenapa program crack atau keygen ini sangat mudah terdeteksi oleh virus, jika sudah terdeteksi maka file akan otomatis hilang. Demi keaman ya kita buat file rar agar file tidak terdetek virus.

    5. Power ISO 
      Power Iso adalah perangkat lunak yang digunakan untuk membuat dan membuka berkas citra (file image) pada CD / DVD. Aplikasi ISO ini juga sebagai keamanan file terkena dari virus, biasanya file ini berkapasitas besar. File iso ini bisa kita buka dengan CD Drive untuk melihat atau di jalan kan untuk penginstallan. File yang sering di jadikan ISO biasanya Windows, Microsoft Office, Linux dan lain sebagainya.

    6. Brwoser (Google Chrome, Mozila Firefox, Opera Mini dll)
      Brwoser adalah perangkat lunak yang digunakan untuk berselancar di internet seperti membuka website dan downlaod file. Dengan adanya brwoser kita dapat leluasa mendapatkan informais di media sosial.

    7. Downloader (Internet Downlaod Manager, Xtreme Download Manager (XDM) dll)
      Downlaoder adalah perangkat lunak yang bertugas membatu download di internet melalui brwoser dengan kecepatan yang sangat cepat. Dengan bantuan aplkais downloader ini akan memudahkan kita dalam mendapatkan file yang besar dengan waktu yang sangat cepat dan tak hanya itu saja di masing - masing menu terdapat paus download yang artinya kita bisa melanjutkan downlaod file saat kita online tanpa harus mengulang dari awal.

    8. Media Player (Media Player Classic, KMPlayer, GOM Player, AIMP dll)
      Media Player adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk memutar / play video, film, Mp3 dan yang lainya. Ini sangat membatu saat mengerjakan pekerjaan di iringi dengan lagu / music yang kalian sukai.

    9. Antivirus (Semadav, Avira, Avas, Eset Security dall)
      Antivirus adalah perangkat lunak yang bertugas untuk menghadang virus yang akan masuk ke komputer serta mengamankan semua file data di kompter. Di pasangnya antivirus pada komputer keamanan sistem operasi, file serta data kita akan aman tidak akan terkena virus. Virus komputer masuk biasanya dari internet saat kita berselancar di internet, File yang berada di Flashdisk terkena virus lalu di copy paste di komputer kita maka file yang lain akan ikut terkena dan file atau data penting kita akan rusak, ada yang bisa di perbaiki dan ada yang tidak di perbaiki.

    10. Maintenance (CCleaner)
      CCleaner adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk Maintenance meningkatkan performa perangkat komputer agar lebih maksimal. CCleaner bertugas untuk membersihkan cache junk, file history, cookies pada brwoser yang masuk di penyimpanan komputer. Bila kalin berselancar di internet pasti ada data yang masuk di sistem C:/ ini di sebut sampah, solusinya dengan CCleaner akan membantu membersihkan maka penyimpanan kita tidak akan penuh dengan sampah yang tidak kita ketahui.

    11. Editing Photo (Photoshop, Corel Draw, Photoscape dll)
      Editing Photo adalah perangkat lunak yang bertugas melakukan pekerjaan editing foto seperti mempercantik tampilan foto dengan effek serta pengaturan cahaya pada backgroud dan yang lainya. Bila kalian jasa editing pohoto di komputer wajib di install app seperti Photoshop, Corel Draw, Photoscape dll.

    12. App Berbagi (sharing) (SHARAit, Bluetooth dll)
      App Berbagi adalah perangkat lunak yang bertugas membagikan file dengan wireless (tanpa kabel) ke perangkat elektronik yang sudah medukung fitur tersebut. Adanya bluetooth di komputer sangat membantu pengiriman file seperti foto, file dokumen dan yang lainya.

    13. Conveter Media (Format Factory dall)
      Conveter Media adalah perangkat lunak yang bertugs merubah antar format media, dapat mengconvert format file video (MP4, MKV, 3GP dll), audio (MP3, AAC, WAV dll), gambar (JPG, PNG, GIF dll) maupun file dokumen (PDF, DOCX, XLS, HTML dll). Semisal kita punya file media MP4 lalu ingin merubah menjadi file Mp3 hanya dengan beberapa klik saja file berformat MP4 tadi akan berformat Mp3.

    14. App Screenshot (PicPack dll)
      App Screenshot adalah perangkat lunak yang bertugas untuk menjepret tampilan layar pada komputer atau leptop. Sebenarnya bawaan windows sudah tersedia seperti tombol keyboard PrtSC (Print Screen), Senipping Tool dan yang lainya. Perbedaan app screenshot dan bawaan terdapat pada menu yang lebih lengkap di app biasanya di app sudah di bekali menu editing dan fitur lainya.

    15. App Camera (ManyCam, CyberLink YouCam dll)
      App Camera adalah perangkat lunak yang bertugas untuk merekam atau mengambil objek yang berada di depan layar seperti menjepret dan video. Jika kalian sedang pembelajran dering secara Video Call perangkat camera ini sangat berguna untuk menampilkan video kita antar temen yang juga sedang video call bersama. Tak hanya itu saja kalian juga bisa membuat video vlog atau tutorial dengan app satu ini.

    16. App Virtualisasi (VirtualBox, VMWare, Qemu, Xen dll)
      App virtualisai adalah perangkat lunak yang bertugas install sistem operasi secra simulasi tanpa melakukan dual boot atau tidak akan kehilangan sistem operasi. App ini juga bisa digunakan untuk latihan (simulasi) insatll sistem operasi seperti Windows, Linux dan sistem operasi yang lainya.

    17. App Unistall (Revo Uninstaller, IObit Uninstallr dll)
      App Unistaller adalah perangkat lunka yang bertugas untuk menghapus aplikasi (softwere) yang suda tidak digunakan. Bila di komputer atau leptop ada aplikasi yang sudah tidak digunakan atau aplikasi yang sangat berat di hapus saja karena ini dapat mengurangi performa dan kapsitas hardisk (penyimpanan). Sebenarnya bawan sistem operasi serprti windows, linux dan yang lainya sudah tersedia yang membedakan hanya di penghapusan file secara menyeluruh. Dengan app unistaller menghapus aplikasi sampai keakar - akarnya dan bisa kita setting sesuai dengan yang kita ingkan dalam perosess unistall tersebut.

    18. Driver Printer (Canon, Epson, Sony dll)
      Driver Printer adalah perangkat lunak yang bertugas untuk mencetak dokumen. Ini biasanya banyak digunakan di jasa print serta laporan pekerjaan kantor. 

    Nah itu apalikais yang wajib dan harus di install setelah kita melakukan install ulang pada komputer atau leptop. Sebenarnya masih sangat banyak aplikasi (softwere) yang haru kita install selain di atas aplikasi itu kusu ya, hanya sebagian orang saja yang menggunakanya. Pokoknya di artikel ini sudah cukup sempurna untuk mengisi tampilan layar komputer atau leptop. Semoga informais tentang apa saja yang harus di install pada sistem operasi ini artikel yang sangat cocok untuk kalian semua semangat dan terima kasih kawan semua.
    Anang_at
    Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

    Posting Komentar