Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Mencegah Bibir Kering Waktu Puasa


8 Cara Mencegah Bibir Kering wakru Puasa - Anangzd, bulan rahmadan waktunya berpusasa bagi umat beragama islam. Saat menunaikan puasa sehari penuh menahan makan minum dan cuacanya sangat kering bikin bibir kering dan pecah - pecah, kali ini saya akan membagikan cara mengatasi bibir kering yang perlu kalian praktekan.

Cara Mencegah Bibir Kering saat Puasa

1. Minum Air Putih Banyak Pada Waktu Buka dan Saur
Dengan minum air putih yang banyak pada buka dan saur akan mencegah terjadinya bibir pecah, ketika siang hari atau puasa tubuh pasinya sangat perlu cairan yang sangat banyak, dengan adanya air putih akan membatu terhidar terjadinya bibir pecah.

2. Oleskan Madu Sesuah Saur
Madu ini sangat membatu untuk perawatan kulit. Pada saur alanhkah mengoles pada bibir sebelum makan saur, ini akan membatu bibir kering pada waktu berpuasa. Ini akan membatu kelembaban bibir pada siang hari. 

3. Makan Sayur dan Buah Saat Buka
Dengan makan sayur dan buah yang menganduang vitamin C akan membantu tidak terjadi kering pada bibir pada siang hari.

4. Jangan Menjilat Bibir
Ketika kalian menjilat bibir maka bibir akan lembab hanya sementara, hal ini akan mengakibatkan bibir pecah - pecah, hal ini jangan di lakukan untuk menjaga bibir pecah pada siang hari.

5. Hindari Makan Pedas dan Asin
Saat makan pedas dan asin pastinya akan minum banyak hal ini untuk menyembukan pedan dan asin tersebut. Saat kalian mghindari rasa peda dan asin hal ini akan terhindar terjadinya bibir pecah.

6. Mengoleskan Mentimun Pada Buka dan Saut
Dengan mengoles mentimun pada bibir akan membatu terjadinya bibir pecah, dengan cara kupas mentimun lalu masukan ke air es dingin lalu angkat oleskan mentimun pada bibir kalian pada wkatu buka puas dan saur.

Nah itu 6 acara mencegah terjadinya bibir pecah pada puasa, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian. Tips menghindari bibir kering pada bulan puasa dan hari - hari biasa pada cuaca yang sangat panas.

Post a Comment for "6 Tips Mencegah Bibir Kering Waktu Puasa"