Mengatasi The computer name is blank or it contains invalid characters. Try typing it again. Invalid characters include spaces, tabs

Daftar Isi
Dikesempatan kali ini onesiswa.com akan membahas mengatasi masalah pada Remot Dekstop Connection Karakter yang tidak vailid, hal ini menjadi kendala akan long in atau masuk ke server tersebut. Dengan adanya tutorial ini pastinya akan membatu menyelesaikanya.

Apa itu Remote Desktop Connection ?

Remote Desktop adalah salah satu fitur yang terdapat di dalam sistem operasi Microsoft Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, dan Windows Server 2008, yang mengizinkan penggunanya untuk terkoneksi ke sebuah mesin jarak jauh seolah-olah mereka duduk di depan mesin yang bersangkutan. Remote Desktop menggunakan protokol Remote Desktop Protocol (RDP), dan secara default berjalan di TCP port 3389.

Remote Desktop Protocol (sering disingkat menjadi RDP) adalah sebuah protokol jaringan yang digunakan oleh Microsoft Windows Terminal Services dan Remote Desktop. RDP dibuat berdasarkan protokol T.120 yang spesifikasinya diumumkan oleh International Telecommunication Union (ITU), yang juga merupakan protokol yang digunakan di dalam perangkat lunak konferensi jarak jauh Microsoft NetMeeting. Klien-klien yang mendukungnya bervariasi, mulai dari sebagian besar sistem operasi Windows 32-bit (termasuk Windows CE dan PocketPC), hingga sistem operasi lainnya, seperti Linux, FreeBSD, UNIX Solaris, dan Apple Mac OS X. Secara default, server yang membuka protokol ini, akan membuka port TCP 3389.
Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Remote_Desktop
Mengatasi The computer name is blank or it contains invalid characters. Try typing it again. Invalid characters include spaces, tabs
Masalah yang terjadi pada Windows 10, Windows 8, Windows 8.1, Windows 7 cara penanganya sama.
English
The computer name is blank or it contains invalid characters. Try typing it again. Invalid characters include: spaces, tabs, ; : < > * + = \ | ? , "

Terjemah Bahasa Indonesia
Nama komputer kosong atau mengandung karakter yang tidak valid. Coba ketikkan lagi. Karakter yang tidak valid meliputi: spasi, tab,; : <> * + = \ | ? , "

Yuk kita membahas cara mengatasi problem di atas ada dua kemungkinan terjadi kalian bisa lihat panduan di bawah ini.

Cara Mengatasi The Computer Name is Blank or it Contains Invalid Characters

Cara pertama :

Kalian harus lihat IP atau alamat dan usernime apa sudah tertulis dengan benar, hala ini bisa terjadi problem mengakibatkan pesan error seperti di atas.

Cara kedua :

HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ Terminal Server \ WinStations \ RDP-Tcp \ PortNumber

Cara ketiga

  1. HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Terminal Server\WinStations\RDP-Tcp 
  2. Pada vaule data ubah menjadi 3389 lalau klik Save.
The computer name is blank or it contains invalid characters
Dengan tiga cara diatas semoga permasalahaan dapat terselesaikan, jika masih ada problem atau kendala lain kalian bisa memberi komnetar di bawah, agar nati panduan akan saya buatkan dengan panduan terupdate. Semoga panduan ini bisa bermanfaat bauat kalian.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar