Mengatasi Windows Media Player Tidak Bisa Memutar Video (Film)

Di artikel kali ini akan membahas cara mengatasi problem video atau film tidak dapat di putar pada Windows Media Player. Jika kalian pengguna sistem operasi windows sudah tersedia fitur Media Player seperti Audio dan Video yang berformat Mp3, WAV, ALAC, FLAC ini dapat kalian lihat di penggaturan

1. Buka Media Player
2. Pilih menu Organize selanjutnya Options
3. Pilih menu Rip Music pada Rip Stting ada menu Format 

Pada menu setting format pada Windows Media Player kalian dapat mengetahui file video apa saja dapat di putar. Sekarag kalain sudah tau format apa saja yang dapat di putar pada Windows Media Player tersebut.


Windows Media Player ini sudah tersedia pada windows xp, windows vista, windows 7, windows 8, windowa 10 dan versi wondows terbaru.

Solusi video yang tidak dapat diputar pada Windows Media Player 
Jika file video kalian formatnya MKV dan yang laianya solusinya kalian harus insatll aplikasi media palayer agar video atau film dapat diputar. Sangat banyak sekali aplikasi media pemutar video seperti yang di sarankan K-Lite Codec Pack 16.0.3 Update, KMPlayer dan yang lainya.

Kalau saya pribadi menggunakan salah satu dari aplikasi media player di atas, jika media player sangat ringan dan mudah di pasangin subtitle menggunakan K-Lite Codec Pack 16.0.3 Update kalau meida player dengan foramat video yang lengkap KMPlayer

Sekarang kalian sudah mengetahuikan alasan Windows Media Player Tidak Bisa Memutar Video (Film), semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian. 

0 Comments:

Post a Comment