Cara Screenshot Layar Komputer di Bagian Tertentu Dengan Fitur Windows

Di postingan kali ini akan membahas tentang cara screenshot pada tanpilan komputer yang di inginkan saja. Jika kalian pengguna sistem operasi windows kalian dapat mengambila gambar pada layar monitor tanpa harus menginsatll aplikasi tambahan. 

Pada sistem operasi windowes sudah di bekali screenshot yang bernama Snipping Tool adalah aplikais bawan windowes yang dapat berfungsi mengambila gambar layar yang di inginkan saja.

Kalian dapat menikmati Snipping Tool pada komputer, leptop dan perangkat yang di install sistem perasi windowes tersebut.

Nah bagimana caranya menggunakan Snipping Tool ?

Jika kalin ingin menggunakan silahkan ketik di pencarian Snipping Tool hal ini bertujuan mempercepat menemukan aplikasi tersebut.
Yuk kita bahas cara menggunakan Snipping Tool pada komputer sebagai berikut :
1. Ketika di pencarain Snipping Tool, jika sudah pilih New  
2. Crop tampilan layar komputer yang dinginkan
3. Lalau simpan : Pilh File selanjutnya Save As
4. Selesai

Kalian dapat menyinpan hasil gambar dengan format JPG, PNG, GIF, HTML serta copy gambar dan paste di aplikasi lainya dengan cari Edit selanjutnya Copy dan Paste atau CTRL + V. Tak hanya itu saja file gambar tersebut dapat di bagikan ke email dengan adanya beberapa fitur pada Snipping Tool ini membatu dalam mendapatkan gambar yang hanya kita inginkan pada tampilan layar monitor.

Nah itu cara Screenshot pada layar monitor menggunakan aplikais bawan windows tanpa hanrus memakai aplikasi tambahan.

0 Comments:

Post a Comment