Awal 2021 Notepad++ Update Terbaru Sudah Tidak Support Lagi di Windows XP

Saat awal belajar pemrograman saya menggunakan Notepad++, pada tahun 2021 kali ini Notepad++ terbaru tidak lagi support lagi pada sistem operasi Windows XP. 


Pada awal tahun ini Notepad++ merilis versi terbaru yaitu 7.9.3, pada versi terbaru ini terdapat beberapa penambahan fitur dan perbaikan pada aplikasi tersebut, ada beberapa pembaruan fitur seprti :
  • 64-bit version and plugins support
  • Is an excellent source code Editor
  • Supports many programming languages including PHP as you can edit CSS, HTML and JavaScript code with ease.
  • The tabbed interface allows opening multiple documents inside it.
  • Syntax highlighting and Syntax folding
  • Supports converting text to Uppercase from lowercase and vice versa
Jika kalian masih pengguna Notepad++ dengan versi terbaru 7.9.3 pada Windows XP saat pengginsatllan pastinya tidak akan bisa dan terdapat notofikasi (pemberitahuan) gagalnya proses insatll.

Notif Notepad++ saat di insatll pada Windows Xp
“This version of Notepad++ doesn’t support Windows XP. The installation will be aborted.

Notepad++ masih support pada windowes Xp untuk versi 7.9.2 kebawa, jika kalian menggunakan versi tersebut pastinya beberapa fitur terbaru kalian tidak akan menggunakan atau mengoprasikan. 

Dari pihak Microsoft pembuatnya sudah tidak lagi menyarankan menggunakan sistem operasi Windows XP pada kommputer atau leptop dengan alasan sudah ada versi terbaru seperti windows 8, windows 8.1, dan Windows 10 yang sangat ringan dan fitur yang keren.

Notepad++ ini sudah membatu dalam pembuatan dan pengembangan aplikasi browser, antivirus dan yang lainya. Jika kalian masih menggunakan windows xp dan menggunakan Notepad++ kalian tidak lagi mendapatkan updatean atau tidak di update tidak masalah.

Nah itu informasi dari pengembang Notepad++, semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kalia, Terima kasih.
Bagikan:

Post a Comment