Apa Itu Visual Studio Code ? Penjelasan dan Fungsi

Apa Itu Visual Studio Code ? adalah perangkat lunak yang bertugas sebagai Text Editor untuk membuat sebuah program, softwere ini dibuat oleh perusahaan Microsoft, dapat di operasikan pada sistem operasi Windows, Linux dan MacOS.

Visual Studio Code ini Text Editor (editor code) berbasis gratis dapat di install pada komputer atau leptop untuk menyelesaikan pekerjaan pemrograman seperti Aplikais Web.

Visual Studio Code juga dapat berjalan atau di gunakan pada softwere seperti Java , JavaScript , Go , Node.js , Python , dan C ++ untuke menyelesaikan code - code program yang sedang di buat.




Saya menggunakan softwere Visual Studio Code yang sudah terinsatll pada leptop, untuk menyelesaikan tugas membuat Website. Aplikais ini sangat membatu dalam membuat kode - kode Script HTML ketika di panggil pada localhost Xampp atau Wamp Server akan tampil halaman website.

Developer: Microsoft
Rilis versi Update : 1.52.1 https://code.visualstudio.com
Tanggal rilis awal: 29 April 2015
Bahasa pemrograman: JavaScript, Cascading Style Sheets, Java, HTML, TypeScript
Platform: x86-32, AMD64, AArch64 {alertInfo}

Fitur Apa Itu Visual Studio Code seperti :
1. Debugging
2. Syntax Highlighting
3. Intelligent Code Complete
4. Snippet
5. Code Refactoring
6. Embedded Git


Dengan adanya fitur Visual Studio Code pastinya akan membantu dalam pembuatan versi terbaru pada softwere atau program.

Nah itu sedikit artikel tentang Visual Studio Code yang sudah saya buat, bila ada kekurangan dalam artikel kalian boleh memberi komentar di bawah.

Semoga artikel yang membahas Pengertian, Penjelasan dan FungsiVisual Studio Code dapat bermanfaat buat kalian. Terima kasih.
Bagikan:

Post a Comment