Makanan yang Harus Dihindari Saat Terkena Flu Parah

Anangzd - Makanan Apa saja yang Harus Dihindari Saat Diserang (terjadi) Flu ? Di artikel kali ini akan membahas lima (5) makanan yang sementara waktu tidak harus di makan terlebih dahulu saat terjadi Flu yang sedang menyerang pada tubuh.

Penyebab Flu
Seseorang terkena Flu lalu kita Menghirup Percikan Air Liur di Udara dari penderita Flu dari Bersin atau Batuk. Juga bisa terjadi penularan dari benda yang dipegan yang sudah terkena Percikan Air Liur lalu kita menyentuh hidung atau mulut kita, hal ini juga bisa menjadi sarana penularan Virus Flu pada diri kita (tubuh manusia).

Gejala Flu
Flu adalah penyakit yang di sebabkan dari Demam, Pilek, Hidung Tersumbat, dan Sakit Kepala. Terjadi penyakit Flu pada tubuh biasanya tibata - tiba effek dari beberapa penyakit seperti di atas tersebut.

Cara Pengobatan Flu
Agar sembuh dari penyakit Flu yang harus di lakukan banyak Istirahat, Mengomsumsi makan yang mengandung Vitamin C dan Minmuna yang banyak Cairan. 

Komplikasi Flu
Flu bisa menyebabkan komplikasi serius, seperti Paru-Paru Basah, Gangguan Jantung, Meningitis, atau Infeksi Virus pada Otak.


Jika kalia sudah membaca artikel tentang Flu diatsa pastiny kalian sudah bisa mengatisipasi dari terjadinya penyakit Flu pada tubuh masing - masing. Di artikel ini juga membahas tentang 5 Makanan yang Harus Dihindari Saat Diserang Flu sebgai berikut :

1.Donat
Penelitian dari Nutrition Journal  pada tahun 2014, Jika suda terjadi Flu pada tubuh kita makan donat hal ini bisa menjadi Effek penyakit seperti peradangan di perut dan tenggorokan.

Kanduang gulu pada Donat sangat tinggi hal ini akan menekan Sistem Kekebalan Tubuh. Kadar gula dapat menghambat kinerja sel darah putih yang berfungsi untuk melawan infeksi.

2. Stroberi
Penelitian dari jurnal Clinical and Translational Allergy pada tahun 2015, Stroberi mengandung Histamin yang tinggi. Histamin ini bisa berpotensi menyumbat saluran pernapasan, sehingga terjadi ketidaknyamanan di hidung. 

3. Keju
Penelitian dari  jurnal Food Research Institute and Department of Bacteriology University of Wisconsin pada tahun 1973, Keju dan Olahan Susu atau tinggi lemak dapat memicu perdadangan, dalam semenatara waktu hindari mengloal makan tersebut.

4. Gorengan 
Gorengan adalah makanan yang digoreg menggunakan Minyak. Makanan Gorengan yang berminyak serta berlemak, jika di komsumsi akan menghambat proses penceranaan.

5. Makan Pedas
Penlitian dari American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2016, Makanan Pedas menyebabkan Iritasi pada saluran Hidung. Disebabkan oleh kandungan Kapsaisin yang terkandung pada Cabai.

Senyawa Kapsaisin meningkatkan poduksi Lendir, Makan pedas juga berisiko mengalami iritasi tenggorokan dan pencernaan.

Itulah ulasan tentang flu mulai dari penyebabk, menanggulangi flu dan makan yang harus di hindari saat tubuh terserang Flu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian, Trima kasih.

2 Comments

Post a Comment
Previous Post Next Post