Wisata Baru di Rowo Jombor Bayat Klaten

Anangzd - Rowo Jombor adalah wisata waduk yang beralamat Jl. Rw. Jombor, Waduk Jombor, Krakitan, Kec. Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57462. Sebuatan lain atau pangilan iyalah Jombor, sangat ramai di kunjungi saat sore hari sambil nongkrong menghabisakan waktu matahari terbenam ada yang mancing, jajan, naik wahana dan yang lainya.

Di tahun 2020 ini ada pembagunan wisata baru di sisi sebelah Timur yaitu patung Kiyai Rakit dan Nyai Rakit patung berada dalam satu tempat dalam lingkarang.

29/12/2020 wisata saat ini baru proses penyelsaian Patung, Logo Kabupaten Klaten, Gedung Rumah Makan dan yang lainya.

Foto Patung Kiyayi dan Nyai Rakit

Patung Kiyayi Rakit menaiki rakit atau getek terbuat dari susunan bambu dan Nayi Rakit menaiki Penyu (bulus). Getek sebagai transpotasi berkliling di waduk dan hewan Penyu sebagai binatanag pemliharaan di Waduk Rowo Jombor.

Apa saja yang ada di Rowo Jombor Bayat :
1. Wahana air
2. Warung makan apung
3. Tempat mancing
4. Tempat nongkrong

Wahana Air
Yang berada di Rowo Jombor ada kapal dan rakit (getek) untuk menglilingi waduk.

Warung Makan Apung
Tempat makan yang berada di atas air Waduk Rowo Jombor, ketika ke rumah makan harus menyebrangi ke tempat makan dengan getek (rakit) yang sudah di sedaiakan dan sudah ada pemandunya.

Tempat Mancing
Bila kalian hobi mancing kalian bebas mancing di Rowo Jombor kecuali di keramba punya warga dan kalian bisa mancing di rumah makan biasanya sudah di sediakan.

Tempat Nongkrong
Pada sore hari banyak kalangan anak muda dan keluarga yang nongkrong untuk menghabiskan sore hari dengan memancing, makan, nogpi dan yang lainya.

Foto Waduk Rowo Jombor Sore Hari

Bagaiman pemandagan untuk nongkrong di sore hari sambil ngopi dan makan di pinggir jalan dan di rumah makan apung pastinya menyenakan bukan, tunggu apa lagi langsung gass ke Waduk Rowo Jombor Bayat, Klaten, Jawa Tengah.

0 Comments:

Post a Comment