Tidak Bisa Pindah Cell Ini Cara Mengatasi Masalah dengan Arrow Key Pada Microsoft Excel

Anangzd - Tombol keyborad kalian tidak bisa pindah ke kolom (cell) samping kanan, samping kiri, atas dan bawah pada Microsoft EXcel. Ketika Tombol Panah (Arrow Key) ditekan hanya bergerak ke atas ke bawah atau krusor hanya pindah ke samping kanan dan kiri, hal ini pasti terasa terganggu karena tidak bisa pindah ke kolom laian hanya bisa di lakukan dengan mouse saja.


Bila Arrow Key tidak berfungsi maka akan menyulitkan dalam membuat seleksi pada lembar kerja Excel. Bila Scroll Lock pada keybord dalam posisi aktif, maka tombol Scroll Lock tidak berfungsi dan Arrow Key tidak bisa digunakan untuk berpindah cell. 

Cara Menonaktifkan Scroll Lock
1. Cari tombol Secroll Lock pada komputer lalau matikan.
2. Kalin juga bisa tekan tombol kompinasi FN + C bersamaan.

Bila dua cara di atas masih gagal kalian bisa lakukan dengan cara memunculkan On-Screen Keybard (OSK) pada komputer kalian.

Kalian bisa temukan dengan cara tekan kombinasi tombol Winkey (tombol dengan logo Windows) + R atau pencaraian dengan mengetika On-Screen Keybard (OSK). Bila di pencarin sudah muncl silakan tekan enter saja.

Langkah - langkah memunculkan On-Screen Keybard (OSK) dengan mudah
1. Ketik On-Screen Keybard pada pencarian windows
2. Bila sudah muncul On-Screen Keybard silahkan kalian enter
3. Maka tombol ScrLk sedang aktif, jadikan mode off

4. Ketika tombol ScrLk Off maka tombol kayboard  pindah ke kolom (cell) lain sudah bisa.
5. Selesai

Demikian Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Pindah Cell dengan Arrow Key Pada Microsoft Excel dengan cepat tanpa harus rebet. Semoga arikel tentang permasalahaan excel ini bisa bermanfaat buat kalian.

0 Comments:

Post a Comment