Whatsapp (Pengertian, Manfaat dan yang lainya)

WhatsApp Messenger (Whatsapp) adalah aplikasi bertukar pesan seperti mengirimkan text, suara, gambar, video serta panggilan suara, video dengan menggunakan data internet tanpa pulsa. Untuk mengirim pesan bisa menggunakan jaringan internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data.

Wahtsapp berjalan pada perangkat seluler juga dapat di akses di komputer dekstop (Selama seluler dan komputer terhubung internet saat menggunakan aplikasi dekstop). 

Logo Whatsapp

Agar bisa menggunakan Whatsapp harus melakukan pendaftaran akun dengan cara mendaftarkan nomer handpone. Setelah berhasil mendaftar bisa melakukan aktifitas pada aplikasi wahtasapp dan kontak telepon pada seluler yang sudah mendaftar akan otomatis singkron, maka kita bisa melakukan mngirim pesan.

Aplikasi Whatsapp sekarang di miliki Facebook awalnya didirikan oleh  Brian Acton dan Jan Koum iya seorang mantan kariyawan Yahoo. 

Aplikasi Whatsapp ada dua kategori
  • Whatsapp Pribadi (Personal)
    Menu atau fitur di kususkan dalam berkomukasi personal.

  • Wahtsapp Usaha (Buissnis)
    Menu atau fitur berbasis buissnis, yang membedakan ada pesan otomatis salam saat tidak online dan pada profil ada sttingan tentang buissnis serta jam buka.

Dua aplikasi sudah tersedia pada sistem oprasi berbasis Android, iPhone, Windows Phone dan yang lainya yang sudah suport (mendukung).

Whatsapp sudah di lengkapi dengan Pini untuk keamanan pesan - pesan pribadi. 

Tanda pesan yang belum terkirim dari semartphone kita bisanya di lambangkan logo jam bulat, bila sudah terkirim dari tempat kita namun internet penerima off maka hanya tanda centang satu, bila sudah terkirim centang dua maka penerima belum online, bila centang dua berwarna biru maka pesan sudah di baca.

Fitur pada pesan whatsapp 
  • Foto langsung dari kamera, pengelola berkas , dan galeri.
  • Video langsung dari video kamera, pengelola berkas, dan galeri.
  • Audio langsung merekam suara, pengelola berkas, audio.
  • Lokasi
  • Kontak (mengirim detail kontak dari kontak telepon).

Manfaat Whatsapp iyalah untuk berkomunikasi secara personal dan buissnis, sangat menguntungkan dalam informasi pribadi dan pembisnis (Jualan Online).

Artikel di atas ulasan detail aplikasi Whatsapp, kalian juga bisa mendapatkan tutorial tentang wahtasapp di bawah ini yang sudah tersedia, semoga bermanfaat

Kumpulan Tutorial WhatsApp

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama