Panduan Membuat Blogger atau Blog Yang Benar

Apa itu blogger atau Blog ?
Blog atau  Belogger adalah situs website yang di sediakan oleh google secara geratis. Manfaat blog atau blogger membuat blog atau website yang berisi diri sendiri, informasi, mencari penghasilan dan yang lainya. Meski pun blogger atau  blog berbasis geratis, menyediakan untuk para usernya dalam mendaptkan penghasilan.

Saperti blog saya ini menggunakan blogger juga karena saya berfikir kalau ada yang geratis kemapa tidak difungsikan. Ya setelah saya mengetahui cara mengotak - atik blogger saya tambah semangat karena ilmu baru menambah, belajar dan gagal itu wajar namun jangan lupa kita harus mencari solusinya.

Untuk kalian para pemblogger awal kali ini saya akan memberi tahui pada kalian cara untuk membuat blogger / blog yang benar dengan menfaatkan fasiltas dari google. Sebelum membahas lebih lanjut saya akan sedikit cerita tentang blogger saya ini.


Blogger saya kenapa domain blogspot nya hilang karena saya membeli domain sendiri. Kenapa harus membeli domain, pake domain blogspot saja sudah bisa. Nah perbedaan domian yang disedikan oleh blogger / blog sendiri dalam pendaftaran google adsense harus minimal 6 bulan dan syarat lainnya. Kalau kita membeli domain maka pendaftaran bisa sewaktu - waktu.

Alasan saya membeli domain, Email blogger / blog ini sebnarnya sudah terdaftar di google adsense namun terkait di Youtube bukan di blogger, loh kok blog nya bisa ada iklanya. Dalam aturan google kita hanya di perbolehkan satu akun google adsense saja memilih Youtube / Blogger.

Nah asalnya kenpa ada iklannya karena dari pihak google / persyaratannya dari google bila akun google adsense terkait dengan Youtube dan blogger ada iklanya di haruskan membli domain ( perbayar ), bila yang terkait bloggernya saya sudah membaca kebijakanya tidak bisa mendaftar di youtube hanya bisa di blogger saja.

Itu sedikit cerita yang pernah saya alami dan sedikit ilmu yang saya bagikan untuk kalian, semoga bisa menjadi refrensi.

Langkah - langkah membuat blogger / blog yang benra :
  • Ketik di search engin "Google".
  • Sing in / Long in Email.
  • Di search engin ketik blogger.
  • Lalu cari Alamt blogger / Sing in, ( biasanya muncul dari urutan satu - ke lima).
  • Sudah di halaman blogger lalu Creat Your Blog / Sing In.
  • Membuat nama profil blogger (Penulis / penglola blogger).
  • Lalu membuat blogger / blog dengan Buat blog baru .
  • Buat nama blog dan URL (Alamat link blog).
  • Pemilihan template blog (Usahakan pemilihaan templet yang terbaru / Responsiv).
  • Nah sekarang kalian sudah bisa membuat blog.

Video Cara Membuat Blogger / Blog yang Benar
Nah itulah tahapan - tahapan dalam pembuatan blogger / blog yang disediakan oleh blogger. Semoga postingan artikel yang saya buat ini bisa menjadi refrensi sebelum kalian membuat blogger / blog.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post