DropBox | Pengertian | Manfaat | Tutorial

Apa itu DropBox ?
DropBox adalah tempat penyimpanan file online secara gratis yang berbasis web, aplikasi komputer dan aplikias android atau IOS.

Tak hanya itu saja DropBox juga menyediakna penyimpanan gratis yang sudah mempunyai akun, jadinya kita tidak harus mengeluarkan uang untuk membeli penyimpanan online.

DropBox ada dua varian / paket
  1. Paket Pribadi
    Kalian bisa menyimpan data atau file pribadi (punya diri kita) kalian seperti dokumen, foto, video, aplikasi dan yang lainya.

  2. Paket Bisnis
    Kalian bisa menyimpan data atau file bisnis (punya perusahaan atau usaha) kalian seperti dokumen, data penting perusahaan dan yang lainya, dapat diakses dari tempat yang sama.
Gambar Logo DropBox

Bila kalian ingin menyimpan file di DropBox kalian harus punya akun, cara mendaftar DropBox. Selanjutnya kita melakukan Long In ke DropBox dengan cara memasukan Usernime dan Password yang sudah di buat, maka kita akan masuk ke Dasbor DropBox.

Setelah kita sudah bsia masuk ke Dasbor tempat penyimpanan DropBox kita melakukan setting akun atau profil, upload file, membuat folder, edit data pada akun DropBox kita dan masih banyak lagi.

Dengan adanya aplikasi pada komputer atau smartphone kita di permudah dalam melakukan unggah file yang berbasis aplikias jadi kita tidak lagi harus membuka akun melalui website DropBox, kita hanya buka Aplikasi yang sudah di install pada komputer atau smartphone yang sudah long in ke akun DropBox.

Situs resmi DropBox : https://www.dropbox.com
Downlaod Aplikasi DropBox download dropbox for pc
Downlaod Aplikasi DropBox download dropbox for android

Manfaat DropBox
Membantu dalam menyimpan file pribadi dan bisnis yang bisa dibagikan pada internet seperti media sosial, melalui alamat file dan yang lainya, jadi kita dimudahkan dalam mengirim data file pada orang lain tanpa harus bertatap muka.

Tutorial DropBox



0 Comments:

Post a Comment