Cara Screenshot Pada Komputer Hanya Sekali Tekan

Anangzd Cara Screenshot Pada Komputer Cepat Mudah dan Simpel, kalian mau menagkap gambar pada komputer (dekstop) ?

Nah di artikel ini nanti akan mebahas cara screen capture tampilan layar PC atau leptop  dengan tombol keyboard Print Screen (PrtScr) sekali klik saja simpel bukan. 

Tips ini nanti bisa di terapkan Screenshot Pada Komputer biasa kalian berjalan di semua seistem oprasi windowes dan sistem operasi lainya.

Buat kalian yang belum tau jangan kawatir, setelah kalian membaca postingan ini pastinya akan tau bagimana caranya tangkap layar pada komputer. Berikut 4 cara Screenshot Pada Komputer yang bisa kalian coba dengan keyboard dengan cepat dan simpel.


Hasil Print Screen (PrtScr) atau Screenshot bisa kalian paste di Aplikasi editing foto (PhotoSchape, Photoshop dan yang lainya, Microsoft Office (Excel, Word, PowerPoin dan yang lainya), Microsoft Paint dan masih banyak lagi aplikasi yang bisa di clipboard dari hasil Print Screen (PrtScr).

1. Menggunakan Tombol PrtScr

Silhkan kalian tekan tombol keyboard Print Screen (PrtScr) dengan seklai klik saja lalu paste pada palikasi atau dokumen dengan cara klik kanan paste atau CTRL + V (bersamaan)

2. Menggunakan Tombol Windows + PrtScr

Tekan tombol (logo) windowes dan PrtScr bersamaan lalu lepas, selnjutnya paste pada tempat yang sudah di persiapkan.

3. Menggunakan Tombol Alt + PrtScr

Tekan tombol pada keyboard Alt dan PrtScr bersamaan lalu paste hasil Screenshot pada aplikasi dokumen atau yang lainya.

4. Menggunakan Snipping Tool

Snipping Tool ini aplikasi bawan windows yang bisa tangkap layar yang bisa kalian ambil bagian yang penting saja, cara kerjanya pengambilan gambar seperti Mecrop pada gambar seperti di edting photo atau yang lainya.

Setelah gambar yang kalian inginkan sudah di Snipping Tool, bisa kalian Save atau langsung pada drive atau Paste (tempel) pada aplikasi edinting foto, dokumen dan yang lainya.

Bila gambar ingin di paste pada aplikasi foto atau dokumen kalian bisa lakukan dengan cara klik Edit lalu pilih menu Copy (Ctrl + C).

Gambar Hasil Snipping Tool 

Nah, itu cara Screenshot pada dekstop komputer. Setelah kalian membaca artikel panduan ini pastinya tidak binggung dalam mengambil gambar pada layar dekstop tertentu gambar yang hanya kalian inginkan saja. Semoga panduan ini bisa bermanfaat buat kalian, Trima kasih.

Tombol Print Screen (PrtScr) pada leptop, Tombol keyboard Print Screen (PrtScr) PC, Tangkap layar windowes, cara screenshot di komputer menggunakan keyboard

0 Comments:

Post a Comment