Cara Hapus File Sampah di Android Tanpa Aplikasi

Cara Hapus File Sampah di android Tanpa Aplikasi - bila memori handpone kalian tidak terpakai banyak pastinya kalian senang dan hp tidak akan terasa lemot dengan adanya samapah tersebut.

Di kesempatan kali ini akan membahas bagiman caranya memebersikan sampah pada memori external atau bawan handpone Android. Bila sampah yang ada pada file manager pasti akan terasa lega. 

Handpone Xiaomi Not 8 (redmi) yang akan digunakan untuk uji bersihkan agar ruang penyimpanan kosong banyak. 

Pembahasan
Yang kita lakukan nanti membersihkan atau menghapus History (riwayat), Trash (sampah), Thumb (file sampah), file (gambar,video,voice) dan yang lainya yang tidak kita gunakan lagi. Dengan kita melakukan penghapusan point - point di atas akan membuat kinerja hanpone kalian sangat pesat tidak lemot.

Langkah yang harus kita lakukan 
  1. Hapus histori (riwayat) aplikasi (app)
    Cara mengetahui banyak sedikitnya file sampah histori, download dan file lainya, Buka settingan (stelan), Apl  pilih  Klola Aplikasi, unah menjadi urutan penyimpanan terpakai, contoh saya Google Chrome yang besarnya sampai 1,2Gb terpakai, lalau klik google chrome, hapus data pilih bersihakn cacahe. lihat gambar di bawah

  2. Trash (sampah) pada file di handpone melalui file manager
    Buka file manager pilih berkas ketik di pencarian Trash maka file sampah akan muncul semua hapus saja semua file sampahnya. lihat cara dengan gambar di bawah


  3. Hapus Thumb (file sampah) melalui file manager
    Buka file manager lalu pilih berkas lalu di pencarian ketik Thumb lalu hapus semua file tersebuat karena itu file sampah.

  4. Hapus file (gambar,video,voice) melalui file manager, galeri, app dan yang lainya

Setelah point di atas sudah kalian lakukan tahap selanjutnya restart ulang handpone kalian, lalu lihat berkas kalian amaka penyimpanan akan longgar banyak dengan melakukan hapus file sampah atau tidak berguna di hanpone kalian.

Semoga panduan yang dibuat ini bisa bermanfaat buat kalian dan bisa membantu solusi menghapus file tidak penting pada hanpone kalian, trima kasih.



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama