Penjelasan Deskripsi Penelusuran Pada Meta dan Postingan

Apa itu Deskripsi Penelusuran ? 
Informasi singkat pada postingan yang di tampilkan pada halaman penelusuran mesin pencari. Menjelaskan gambaran pada isi halaman artikel, meski singkat sebenarnya menjelaskan keseluruhan dari halaman postingan, blog, website saat muncul di penlusuran. Yang harus kalian lakukan dalam membuat Deskripsi Penlusuran harus berisi point dari artikel tersebut, postingan Ringkas, Jelas dan Padat.

Fungsinya iyalah untuk memebri informasi pengujung dan robot mesin pencari bahawa postingan isinya ulsana yang di cari pada caption pencarian. Maka pengunjung punya gambaran isinya sesuai yang di butuhkan atau tidak. Jadi mereka mendaptkan informasi yang akurat, agar tidak ditipu oleh sebuah judal yang mengoda namun isinya tidak sesuai dengan judal tersebut.

Deskripsi penelusuran sanagt penting bagi robot mesin pencari sebagi penilaian munculnya saat pengujung dalam mencari apa yang di cari. Saat kaat kunci sudah di temukan pada judul dan niche postingan yang relevansi makan akan muncul penelusuran paling atas atau bawahnya. Karena dalam deskripsi penelusuran menjadi tombak SEO kedua dari title (judul).

Pada blog terdapat 2 Deskripsi penelusuran untuk pencarian pada blog / website (meta) dan pada postingan artikel. 

Apa deskripsi penelusuran harus di isi ? Jawabnya bisa "Ya dan Tidak"
Kok bisa gitu nah akan saya jelaskan

Bila kita hanya ingin membuat blog / website, postingan tidak bertujuan untuk membuat kata - kata pribadi, jadi tidak mengutamakan pengujung. Beda dengan orang yang mengutamakan penggujung, di deskripsi penelusran harus di isi agar mudah di cari pada robot mesain pencari seperti google, big, mozila, oper, dan yang lainya.

Bagimana cara membuat deskripsi postingan pada artiekl yang baik, Masuk dasbor blog / website -  buat postingan -  di menu deskripsi pnlusuran isi point pada artikel yang kalian buat, lihat gambar di bawah ini

Membuat deskripsi pada meta blog / website yang baik, Buka dasbor blog - Menu settingan - Tag meta - Aktifkan deskripsi penelusuran lalu isi pada kolom, blog kalian membahas tentang apa jelsakan dengan singkat jelas dan padat, ligat gambar di bawah

Deskripsi penelusuran ini bertujuan untuk mempermudah muculnya blog atau postingan yang sedang di cari oleh mesin pencari. Semoga postingan ini bisa bermanfaat buat kalian, trima kasih.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post