Cara Mendaftarkan Blog ke Google Adsense Dengan 2 Cara Berserta Gambarnya

Kenpa blog kita di daftarkan google adsense ? yang sering mencari penghasilan di internet dengan memasang berbagi iklan pastinya kalian tau apa itu google adsense, penyedia iklan pada blog, website, aplikasi android serta yang lainya yang sangat populer saat ini.

Seperti blog saya anangzd.com yang sudah saya daftarkan ke google adsense serta mendapatkan uang saat iklan tayang di blog dengan eCPM (Effective CPM) dan CPC (Cost Per Click).

Apa itu Google Adsense ?
Google Adsense adalah program iklan di internet yang di sediakan oleh kerja sama google dan adsense, penghasilan iklan tayang dengan cara eCPM (Effective CPM) dan CPC (Cost Per Click) yang sudah di rumuskan oleh bijakan program adsense.

Nah jadi Google dan Adsense itu mempunyai arti sendiri.
Google : iyalah mesin pencari di internet (brwoser), produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring.
Adsense : iyalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google.

Jadi siapa saja yang mempunyai blog yang sudah dipersetujui keanggotan diperbolehkan memsang unit iklan maka akan medapatkan pembagian penghasilan dari iklan yang tayang.


Apa itu eCPM (Effective CPM) ?
eCPM atau CPM (Cost Per Million) adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1.000) yang ia dapatkan dari iklan-iklannya. Sebagai contoh, publisher yang menghasilkan USD 200 dari 50.000 impressi akan memiliki nilai CPM sebesar USD 4 (USD 200 dibagi 50).

Apa itu CPC (Cost Per Click) ?

CPC (Cost Per Click) adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units tertentu diklik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk performa dan kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai tawaran dinamis yang ditawarkan oleh pemasang iklan.
Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/AdSense
Sekrang kalian sudah taukan kenapa kita membut blog menghasilkan uang, yuk kita intip cara membuat blog gratis yang sudah di sediakan oleh google.

Sebelum mendaftar yang harus kita persiapkan iyalah

Cara Mudah Blog Diterima Adsense
  • Akun google / Gmail
  • Post / artikel yang sudah berumur / banyak, kalau saran saya 30 ke atas agar mudah / cepat di acc oleh google adsense.
  • Menggunakan domain Blogspt / TLD
  • Blogpot, pengalaman saya harus membuat arikl / postingan 50 - 60 yang organik, bertema, artikel minim 250 kata dan berumur 60 hari minimal.
  • TLD, pengalaman saya harus membuat artikel / postingan 30 yang organik dan bertema.
  • Dan yang lainya

2 Cara mendaftar blog dengan menu blog dan melalui website google adsense, yuk simak

1 Cara daftar google adsens melalui menu di blog
  • Buka dasbor blog - Pilih menu pendapatan (eranings) - Create Adsense Account

  • Masukan gmail yang akan di daftrakan, lanjut
  • Memilih options dan menyetujua kebijakan dalam mendaftar blog ke google adsense

  • Selamat sudah akun adsense sudah jadi
    NB. Tinggal melengkapi data diri seperti nama, alamat, nomer handpone dan yang lainya.

2 Cara mendaftar akun google adsense dengan cara mebuka website dan paste URL blog
  • Buk blogger yang akan di daftrakan - Copy URL
  • Buka blog / website google adsense
  • Lalu paste URL di bawah Your Website

  • Selesai

Sekarang kalian sudah bisa mendaftrkan blog ke google adsense, tinggal tunggu pemberitahuan ditrima / tidaknya melalui notif pada email. Semoga panduan ini bisa bermanfaat buat kalia, dengan cara ini kemungkinan besar Blog Diterima Adsense Bagi Pemula Halaman, Trima kasih. 
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama