Cara Membersihkan Cache di Windows

Sebelum tutorial ini di buat usahkan kalian membaca semua artiel yang sudah di buat ini agar nanti tidak ada kesalahaan dalam melakukan langkah – langkah tersebut.

1 . Buka > Windows Exploler > Partisi C > Windows > SoftwereDistribution > Downlaod

Setelah bertemu denga folder download silahkan kalin menghaspus semua file yang berada di folder tersebut.
File yang berada di folder download itu adalah sampah dari hasil download, bila kalian hapus maka kotoran atau samapah tersebut tidak akan menggangu kinerja computer yang sedang di pake.

Gambar tersebut hasil dari SecreenShoot leptop admin, ketika ada peringatan pada gambar tersebut silahkan kalian centang Don’t this for all current items lalau lanjutkan dengan klik Continue.
Tunggu hingga penghapusan selesai, bila banyak file maka penghapusan agak lama, silahkan kalian bersabar.
Terkadang ada beberapa file atau folder yang masih terseisa itu biarkan saja biasnya itu file penting, Bila semua sudah terhapus lanjutkan ke langkah ke dua.

2. Star Menu > Run > %temp%
Semua file yang berada di Folder Temp silahkan kalin hapus semua karena ini sampah computer yang sudah bersarang. Bila dalam penghapusan kalian mendaptkan peringatan silahkan kalian centang Don’t this for all current lalu Skip.

Hasil dari gambar dari ScreenShoot pada waktu penghapusan file yang berada di folder Temp akan mengurangi beban kinerja computer yang sedang di oprasikan.

3. Star Menu > Run > Prefetch > Continue
Hapus semua file yang berada di folder Prefetch karena file tersebut juga menggangu kinerja pada computer yang sedang di oprasikan.

Hasil gambar yang berada folder Prefetch silahkan kalian hapus semua bila ada peringatan centang Don’t this for all current lalau sklip maka file tersebut akan terhapus bila masih ada beberapa file yang tidak terhapus biarkan saja.

4. Hapsu file di Recycle Bin
Semua file yang sudah terhapus maka akan masuk ke Recycle Bin agar partisi C/ tidak penuh maka semua file dan folder tersebuh harus di hapus.

Kesimpulan
Cache adalah file kotoran yan berada di computer yang harus di hapus agar tidak menjadi beban penyimpanan dalam computer, dalam artian file yang tidak berguna berfungsi namun berada di computer.

0 Comments:

Post a Comment