Belajar Dari Awal Menjadi Seorang Blogger Sampai Mahir

Belajar blogger dari awal / dasar / dari nol ada yang sangat mudah dan kesulitan dalam mengatasi problem - problem permasalahaan awal.
Sebelum kalian membuat blogger / blog (wbsite), apa tujuannya ?
Setelah kalian punya jawaban sendiri pastinya semangat belajar kalian menambah, hal itu di pacu dari ingin tau dari ilmu tersbut.

Ada dua poin jawaban biasanya seperti
  1. Untuk catatan pribadi
  2. Untuk mencari penghasilan dari artikel yang sudah di buat

Kalau jawaban saya membuat blogger / blog waktu dulu sampai sekarang ?
Saya ingin tau ilmu cara membut blog dan bagai mana caranya mendapatkan penghasilan dari blog yang sudah saya bangun. Ya semua itu berawal dari prosses yang sangat panjang karena saya belajar dari dasar secara otodidak mulia dari analisa blog / website sampai analisa ke sebuah postingan / isi artikel.

Tapi jangan kawatir dengan artikel postingan yang saya buat ini akan memudahkan belajar blogger, blog dan bloging yang sangat paham nantinya.

Apa itu Blogger ? 
Blogger adalah alamat situ untuk masuk ke dasbor blog

Apa itu Blog ?
Blog adalah tampilan halaman utama pada blogger

Apa itu Bloging ?
Bloging adalah seseorang yang membuat serta mengatur isi blogger dan blog

Yang saya bahas kali ini hanya di blogger seperti poin di atas, sebelum kalian menju ke prakteknya kalian harus paham dengan 3 poin ya blogger, blog dan bloging bila sudah paham, yuk kita mulai belajar.

Kita harus mengenal
  1. Email (akun gmail)
  2. Blogger (blog)
  3. Template blog
  4. Artikel (postingan)
  5. Penyedia iklan agar mendapt penghasilan (Google Adsense / yang lainya)

Pembahasan
  1. Email (gmail) kepemilikan akun email di google, hal ini biasany untuk pengiriman surat elektronik, mendaftar akaun dan yang lainya. Cara membuat email atau gmail di sertai gambar.

  2. Blogger (blog) ini tempat membuat blog secara gratis yang sudah di sedialann oleh perusahaan google, alamat tersebut www.blogger.com setalah kalian mngetik ini di google akan masuk ke halaman pendaftaran / pembuatan blogger. Cara membuat blogger atau blog di sertai gambar.

  3. Template blog ini adalah tampilan rumah halaman utama blog, dari blogger sendiri sudah menyediakan gratis template tapi banyak yang tidak suka dengan template tersebut, akhirnya kita membuat sendiri atau membeli template. Atau kalian juga bisa memakia template gratis di google dengan mengetik template blogger nah nanti akan banyak sekali yang tertampil kalian tinggal pilih lalu download dan pasang pada blogger kalin.

    Nah di sini ada dua kategori template gratis dan premium perbedaanya ketika template di pasanng pada blog, di bawah ada tulisan By Nama pembuat / website pembuat kalau tidak ada bisa di bilang premiun tapi tidak semua biasnya ada beberapapa fitur yang di hilangkan pada templeate tersebut. Cara mengati template blogger di sertai gambar

  4. Artikel (postingan) pengisi konten pada blog yang suah di buat, dengan adanya artikel / konten pada blog saat orang mencari informasi dan artikel kalian membahas hal yang di cari bisa muncul di pencarian google / bing / yahoo dan brwoser lain.

    Apakah setelah membuat postingan artikel kita akan muncul di pencarian di google ? jawabnya ada yang "Ya" / "Tidak". Kalian harus tau ya apa itu blog dan mesin penelusur google / yang lainya. Kalau blog tempat membuat, kalau mesin pencari mencari sumber informasi yang sudah ke index di mesin penelusru googe.

    Membuat artikel postingan itu ada caranya loh agar di sukai google ya memang ada dengan beberapa cara dengan cara SEO, JEO, REO dan yang lainya yang mempercayai nya hehehe.... 

    Inti dari SEO, JEO, REO dan lainya iyalah Keyword pada artikel atau kata kuci orang pencari informasi di google Contoh : Cara Remot Komputer Dari Jarak Jauh Intinya kaliamat tersebut baku. 

    Strategi bisanya pada artikel tersebut minimal tiga keyword pada artikel Awal (pendahuluan) artikel, Tengah (pembahasan) artikel dan Bawah (penutup) artikel, lebih banyak lenbih bagus.

    Contoh membuat keyword pada artiekl : Cara, Membuat, Langkah, Panduan dan yang lainya pokonya tarjetnya menganalisa orang lain mencari informasi dan mengetik di pencarian google sama dengan kata / kalimat pada postingan yang di buat itu.

  5. Iklan pada blog, pemasangan iklan di blog bertujuan agar blog mendaptkan penghasilan dari iklan yang tampil pada postingan di lihat. Penyedia iklan serta bayaran yang gede itu Googel Adsense atau yang laianya ada juga penyedia iklan secara kontrak jadi total tayang jangka waktu serta yang lainya. Cara daftar blog ke google adsense di sertai gambar

Bila kalian membaca dari awal sampai akhir artikel ini pastinya kalian sudah bisa membuat blog yang kalian inginkan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk google serta orang lain. Bila ada pertanyaan kalian bisa komentar di bawah atau kontak saya, Trima kasih

Artikel ini masih berlanjut bila ada cara dan tips baru
Bagikan:

Post a Comment