Cara Mengatasi Postingan Gagal Terindeks Oleh Google

Siap sih yang tidak ingin artikel postingan bisa muncul di pencarian pada google !! Jawabnya "Sangat ingin sekali" apa lagi sampai Page One di google, wow sangat luar biasa sekali kan.

Panduan ini / artikl ini saya buat karena ada postingan di Gropu Facebook Blogger Indonesai tentang masalah postingan / artikel tersebuat tidak bisa terindeks / muncul di pencarin di google.

Hal ini sebenarnya ada beberapa penyebab bisa sampai terjadinya tidak ada di pencarian google.

Cara ini saya temukan dengan beberapa ujicoba waktu dulu ya kejadinya seperti kalian, setelah saya melakukan beberpa cara yang saya temukan pribadi tanpa mengintip / mengutip yang lain, ini murni dari penemuan saya.

Kenapa postingan tidak terindeks oleh googel ?


Hal ini bisa di sebabkan beberapa hal seperti

  • Judul / kalimat postingan artikel tersebut ada yang sama dengan orang lain, akhirnya mesin indeks google tidak mau memasukan di pencarian.
    NB. Ubah judul / beberapa artikel (Kalu tidak juga tidak masalah)

  • Karena format pada artikel yang kurang sempurna, hal ini bisa di lihat setip ganti baris kalimat atas dan bawah sangat jauh.
    NB. Cara mengatasinya CTRL + A pada artikel lalu pilih menu hapus format yang artinya semua posisi artikel, gambar serta yang lainya akan di posisi rata kiri, lalu benahi seperti awal tadi. Lalu post lagi dan indeks di google console, bila URL di google Console belum berwarna hijau lakukan 3 - 4, kalau sudah berwarna hijau tunggu sampai 5 - 15 menit biasanya postinga akan muncul di pencarian google.

Hasil gambar cara hapus format artikel di postingan blogger



Cara mengindeks postingan ke google
  • Buka postingan yang akan di indeks
  • Salin URL nya
  • Lalu paste di Google Console pada menu "Inspeksi URL" lalu tekan CTRL + V setelah itu enter lanjut, Klik minta pengindeksan tunggu sampai muncul tulisan Ok lalu klik saja seleai.
Hasil gambar cara indeks URL postingan di google console

`Hasil gamber berhasilnya postingan di indeks oleh google dengan cara di atas
Selamat URL postingan awalnya gagal di indeks oleh google sekarang berhasil di indeks oleh google dan masuk dipencarian google.

Semoga tips artikel mengatasi postingan gagal di indekas di google bisa menambah ilmu kalian, jangan lupa tinggalkan jejek, Trima kasih.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama