Alasan Kenapa Leptop Cepat Panas

Kali ini saya akan cerita tentang masalah leptop yang sering panas, judul ini sebenarnya saya ambil dari postingan group facebook lebih dari 94 komentar netizen ada yang memberikan komentar solusi, analisa dan tak lupa mengejeknya, ya di bilang anak banyak orang wajar saja sih hehehe.....

Dikomentar tersebut cara mengatasi leptop cepat panas ada yang memberikan komentar pasata (pendingin) yang sudah kering, Fan (kipas untuk pendingin prossesor), Kotor karena debu atau sawang yang menghambat keluarnya agin pembuangan panas yang di hasilkan dari mesin leptop


DAN yang Bikin KONYOL dari Komentar adalah karena BATUK PILIK, KASIH PARASETAMOL, LEM BIRU dan pokoknya masih banyak lagi pokonya yang jelek tapi tidak jeplek karena ejekan di dunia teknisi kompter seperti itu hal wajar ya seperti saya ini kalau ketemu sama temen - temen teknisi bila nya AAA jadinya CCCC pokoknya gokil abil lu kompor meledak hi hi hi hi....

Kali ini saya akan sedikit memberikan penjelasan dan solusi dalam mengatasi Leptop Cepat Panas hal ini bisa bernasalah dari Hardwere, Softwere dan pendukung lainya.

Kita bahas tentang sepek leptop dulu ya

Saya akan cerita tentang leptop yang harga baru 3jt - 4,5jt. Kenapa ini saya bahas karena harga leptop sama dengan kwalitas letop. Yang harus kalian ketahui harga leptop segitu jangan buat main atau mengerjakan yang berat - berat apa lagi windowes kalian windowes 10 pastinya akan menguras tenaga leptop dan leptop akan cepat panas dan bisa menyebabkan mati sendiri.

Kenapa Leptop Cepat Panas ?

Bisa di sebankan kerinya pasta, pendingin / angin dari Fan melemah, Angin pembuangan panas terhambat, Corupnya sistem windowes, dan bisa di sebabkan dari hardwer / pendukung lain.

Kenapa leptop sering restar atau mati sendiri ?

Bisa di sebabkan HDD melemah, RAM yang melemah, Pasta pada prosesor sudah kering, Kinerja terlalu memaksa (membuka / menjalankan aplikasi terlalu banyak), Menginstall aplikasi berkapasitas besar dan menjalankanya dengan memakan ram yang banyak, dan sebaginya.

Solusi dalam menggunakan leptop agar awet dan bekerja maksimal

Windowes kalian apa ? Windowes XP, Windowes 7, Windowes 8 atau Windowes 10. Di atas tadi sudah sedikit saya ulas namun di sini sedikit sata jelaskan.

Kenapa memakai windowes XP atau Windowes 7 tidak sering problem kalau analisa saya beberapa program / fitur windowes tidak semua on / berjalan dan tidak harus update ya jadinya aman dan setabil.

Bila kita menggunakan windowes 8 atau windows 10 minimal RAM 4Gb Prosessor Core I3 + Graphics 4000 mungkin sudah agak enak saat pengoprasianya.

Cerita Leptop yang saya gunakan saat ini dengan sepesifikasi allhamdulilah 6 th masih lanjar cong terus nih

HDD 500GB, RAM 4GB, Prosessor Core I3, Graphic 4000, Dual boot Windowes 10 64bit dan Windowes 7 64bit.

Ingat saat leptop sudah mulai lemot atau Not Responding saat menjalan program / aplikasi lakukan install ulang hal ini bertujan agar mesin / kinerja leptop selalu frees dalam menjalankan aktifitas sama halnya kalau kita jenuh ya kita harus refresing agar bisa fit kembali.

Untuk cerita sampai sini dulu ya, bila kalian ingin bertanya - tanya tentang merawat PC dan Menganalisi permasalahan pada komputer bisa tinggalkan komnetar di bawah, bila nanti sempat saya akan buatkan postingan / artikel tentang hal itu.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama