KopDar #4 Paguyuban Linux Solo : Linux Networking

Suasana Kopdar #4 Paguyuban Linux Solo
SOLO - Antusiasme pengguna linux yang tergabung dalam Paguyuban Linux Solo saat acara kopi darat di Oorth Indonesia yang berlangsung hari ini (22/2) bertempat di Jl. Moh. Yamin 83, Solo dihadiri sekitar 25 peserta dari kalangan guru, mahasiswa, dan pelajar. 

Materi kopdar ke 4 kali ini dibawakan oleh  Bapak Wisnu Sanjaya, seorang praktisi di bidang Linux Network and Administration yang memaparkan konsep dan cara kerja jaringan di sistem operasi linux. 

Bapak Wisnu Sanjaya yang tengah memberikan pemaparan kasus yang kerap ditemukan 
pada jaringan komputer
Selama pemaparan materi, seluruh audiens terhanyut dalam penjelasan pemateri yang mudah dimengerti serta lugas dalam penyampaiannya. Dimulai dari bagaimana pengalaman beliau dulu menggunakan sistem operasi linux yang tidak dapat mendeteksi kartu jaringan sehingga harus menginstall driver secara manual, hingga bagaimana tips dan trik kreatif agar seorang network engineer dapat bekerja di segala keterbatasan.  

Diakhir materi, audiens disuguhkan bahwa ada banyak fitur yang dapat sistem operasi linux lakukan seperti ip alias, bonding dan bridge dan beberapa kelebihan lain yang belum mereka ketahui jika dibandingkan dengan sistem operasi lain yang mereka gunakan saat ini. 

Setelah tanya jawab, kopdar#4  diakhiri dengan foto bersama dengan pemateri dan peserta. [] DRP

Foto Bersama Paguyuban Linux Solo (1)
Foto Bersama Paguyuban Linux Solo (2)


Dokumentasi : Tim Paguyuban Linux Solo
Bagikan:

Post a Comment