Cara Mereset Template Blogger Agar Tata Letak Tidak Berubah Ketika di Ganti Templete Baru

Anangzd - Di kesempatan kali ini akan membahas tentang Mersset Templet Blogger kenapa hal ini saya membahasnya. Denngan berkembangnya jaman moderen kali ini banyak programer yang suka membuat Templet Blogger baru dan barus dengan tanpilan yang menawan ketertarikan kita. 

Nah kalian yang sering gonta - ganti tampilan blogger pastinya tidak mau kalau Tata Letak berubahkan, karena hal ini menyebabkan tampilan blogger tidak teratur / rusak ketika dibuka. hal ini akan bikin kita jenuh dalam menglolanya pastinya.

Keanpa Tata Letak kita rusak ini penyebabnya
Nah di waktu kita menganti templetnya pastinya sudah ada Code Script nya di dalam blog, Ketika kita meng Upload templet baru dengan Format XML maka code script nya akan menumpuk. Beberapa secript nya tidak akan hilang tapi menumpuk dan hal ini mengakibatkan rusaknya templet bloger, tanpilan pun kesana kesini bikin hati bete pokonya.

Effek kita gonta - ganti templet blogger bereffek Traffic kita turun karen googel susah me Index blog dan artikel yang sudah kita buat. 

Cara reset template blogger ini kita bisa gunkan ketika kita mengganti template blogger untuk meminimalisi terjadinya error terhadap tampilan blog, karena sebelum mengganti template dengan yang baru kita bisa reset dulu dengan kode di bawa dan ikuti tutorial cara mereset dengan benarnya.

Cara Mereset Template Blogger
Pentingnya mereset sebelum mengganti template blogger. Berikut ini langkah-langkah untuk mereset template blogger:

1. Login ke Dashboard Blogger
2. Pilih Tema
3. Edit Html
4. Blok semua kode yang ada di kotak caranya klik sembarang diantara kode-kode templatnya setelah itu tekan Ctrl+A kemudian tekan Delete/Backspace di keyboard.
5. Setelah itu isi kan kode seperti di bawah ini
<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Judul Blog Anda</title>
<b:skin><![CDATA[ ]]></b:skin>
</head>
<body>
<b:section id='contoh'/>
</body>
</html>
6. Lalu simpan 
7. Nanti tampilan akan blank putih. Seperti kertas kosng tanpa coretan apa pun.

Itulah cara mereset blogger, ketika kita merubah templetnya tidak ada kerusakan pada tampilan blogger. semoga artikel yang saya bagikan kali ini bisa bermanfaat dan juga menjadi refrensi kalian sebelum menganti templet blogger.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama