Cara Mengetahui dan Mencari IP Address (Alamat IP) Dengan Mudah

Di kesempatan kali ini saya akan membagikan panduan Cara Mengetahui dan Mencari IP Address (Alamat IP) Dengan Mudah. IP sendiri di sebut dengan alamat jaringan yang berfungsi untuk menghubungkan suatu jaringan pada komputer.  

IP ini biasanya terdiri dari empat angka desimal untuk pemisah dengan titik, seprti contoh IP 192.168.19.10 

Cara Mengetahui IP Address Sendiri
A. Mengetahui IP Address Dengan Bantuan Situs
Cara petama ini dengan cara menggunakan bantuan situs web site pencari ip adress, kalin hanya membuka situsnya saja tanpa harus melakukan apapun. 

Beikut ini adalah daftar situs untuk mencari atau melacak IP Address
www. whatismyip. com
www. whatismyipaddress. com
www. myip .com
www. whatismyip .host
www. whatsmyip .org

Namun pada umumnya, jika kalian menggunakan kata kunci "what is my ip" pada pencarian google, maka secara otomatis mesin pencari google akan menampilkan informasi ip address yang kalian gunakan. berikut adalah contoh hasil pencarian ip address.

B. Mengetahui IP Address Dengan CMD
  1. Langkah pertama silahkan kalian buka cmd dengan cara menekan tombol windows+R kemudian ketikkan perintah cmd dan tekan enter
  2. Setelah jendela cmd terbuka, silahkan kalian ketikkan perintah ipconfig kemudian enter. Maka secara otomatis cmd akan menampilkan baris informasi terkait IP Address
  3. Selain cara diatas, kalian juga bisa menggunakan perintah Ipconfig /all kemudian tekan enter
  4. Perintah kedua ini, bisa memberikan informasi terkait ip address yang sangat lengkap berikut adalah hasil pencarian dari perintah ipconfig /all
C. Mengetahui Ip Address Dengan Network Connection
  1. Langkah pertama silahkan kalian buka menu Network Connections di perangkat komputer
  2. Untuk akses yang lebih cepat, maka kalian bisa menekan simbol Windows + R di keyboard, kemudian ketikkan perintah cpl, dan tekan enter. 
  3. Klik kanan pada bagian koneksi aktif pada komputer kalian, selanjutnya pilih menu Status. Cara ini akan membuka status koneksi perangkat komputer. 
  4. Langkah terakhir silahkan buka Network Connection Details, kemudian klik tombol Details, maka Network Connections Detail akan menampilkan IP Address yang kalian gunakan.
  5. Selesai dan semoga bermanfaat untuk kalian semuanya
Bagikan:

Post a Comment

Top Ads

Bottom Ads