Cara mengecilkan ukuran foto di blogger agar loding gambar tidak lambat

Alasan, kenapa size gambar yang berada di artikel blogger / website itu kecil, hal ini berpengaruh dengan cepatnya halaman artikel terbuka dengan yang di sertai gambar. Dari pihak google pun juga sudah menyarankan hal ini karena kenapa agar arikel yang kalian buat itu bisa cepat terdetek oleh google.

Bila hlaman artikel kalian loding membukanya cepat, waktu orang yang mencari informasi tentag hal itu maka artikel kalin akan mucul paling atas di pencarian itu, karena pada saat membuka cepat lodingnya tidak terlalu lama.

Dikesmpatan kalia ini saya akan memberitau pada kalian, cara mengecilkan ukuran gambar. Yang saya gunakan nanti tanpa softwere tapi dengan cara online melalui webwite yang sudah di sediakan. Meski gambarnya di kecilkan di website hasil gambar masih tetap bagus, web yang saya gunakan compressnow.com

Langkah - langkah mengecilkan gambar di compressnow.com :
1. Buka dulu website compressnow.com
2. Klik tombol +Upload Max 9Mb
3. Pilih gambar yang akan di kecilkan sizenya.
4. Klik Compress foto, saya sarankan menjadi 25% saja agar resolusinya tetap bagus.
5. Di bawah compresan ada besarnya ukuran gambar yang sudah di kompres.
6. Bila sudah cocok tinggal di download langsung.

Nah itulah cara memperkecil ukuran gambar, agar di artikel blog / website ketika di kunjungi tidak terasa lodingnya lama. semmoga panduan artikel ini bisa manfaat buat kalian dan bisa menjadi refrensi kalian.
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama