Alang Alang Tumbuh Subur Boyolali Jawa Tengah

Boyolali - Alang Alang Tumbuh Subur adalah usaha kecil menegah ( UKM ) yang memproduksi aneka olahan makanan berbahan ikan lele. Yang saat ini selalu berinsiatif memajukan pemasaran hasil produksi sampai ke masyrakat luas hingga manca negara.

Hal ini di ucapkan Ibu Tri Wahyu sebagai pengawas penglola lapangan pada Selasa ( 3/7/2019 ) dalam sesi tanya jawab Mahasiwa Universitas Boyolali untuk memnuhi tugas Mata kuliah Seminar. Alang  alang tumbuh subur sendiri beralokasikan Kampoeng Lele, Tegalrejo, Sawit, Boyolali.

Aneka produk tersebut terbuat dari ikan lele sebagi bahan pokok, yang di buat mejadi macam olahan kering hingga basah, mulai dari makanan siap saji dan non saji. Produk yang di buat ini bertahan kisaran 3 sampai 7 bulan. Ada 32 aneka makana yang di produksi namun produk unggulan Alang alang tumbuh subur sendiri mulai dari sebagi berikut :
1. Crispy Fin.
2. Kripik Lele.
3.Kripik Kulit Lele.
4. Abon Lele ( Pedas, Manis, Gurih ).

Produk yang di buat oleh usaha kecil mengah Alang Alang Tumbuh Subur ini sangat terjamin makannya, higenis, halal. Untuk kemasan yang di pake pun sudah setandar UKM. Hal ini tidak di ragukan karena dari pemilik dan pengola ushanya sudah mengikuti treining mulai dari cara pemilihan tempat produksi, Proses penglolaan produksi, hingga cara pengemasan secara mesin dan manual.

Alang alang tumbuh subur pun juga sudah banyak mengantongi beberapa sertifikat dan prestasi pada waktu ajang pamearan yang di lombakan di Semarang, Boyolali, Magelang dan sekitanya. Hal ini bertujian untuk memperkenalkan hasil produksinya kemasyarakat dengan cara mengikuti angenda - agenda pengenalan produk baru yang berlangsung.

Alang alang tumbuh subur pun juga tidak kalah ide cara pemsaran milenial ini, kenapa di bilang tahun milenia sekarang pembelian tanpa harus tatap muka langsung namun hanya menggunakan media sosial seprti sebagi berikut :
1. Media sosial Facebook.
2. Media sosial Instagram.
3. Media sosial Blog.
4. Marketplac ( Lazada, Tokopedia Shoppy ).

Dalam transaksi pembayaran Alang alang tumbuh subur ini menggunakan 3 metode sebagi berikut :
1. Bank Transfer.
2. Cek.
3. Gopy.

Penghasilan alang alang tumbh subur ini perbulannya bisa mengantongi kurang lebih 20Jt /bulanya, sangat cukup besar sebagai usaha kecil menegah, penghasilan ini di dapat dari penjualan wilayah hingga manca negara mulai dari pembeli langsung mengunjungi keptempat / melalu media sosial.

Mahasiswa Universitas Boyolali bertanya apa kah ada kesusahaan dalam kemajuan Alang alang tumbuh subur ?

Hal ini langsung di jawab oleh bu Tri Wahyu sebagai pengawas penglola lapangan.
Kutipan
Masalah adalah sebuah hal yang harus diselesaikan, dengan kita menyelesaikan maka kita mendaptkan kemajuan dalam diri kita. Halnya ini di resepsikan seperti manusai bila kita tidak punya masalah maka kita tidak tau kemajian itu apa dan seperti apa, dengan adanya masalah kita bisa menciptakan ide ide yang bagus dan kita kedatangan ilmu baru dalam diri kita. Jangan takut dengan maslah karena masalah itu sumber ilmu baru yang akan mejadikan orang berhasil.

" Reszki itu sudah ada dan di atur tinggal bagiman kita menjemptnya " 

Semoga alang -alang tumbuh subur selalu di beri kemudahan dalam meluncurkan ide, prodak, hingga menjadi perusahan pesaing prodak prodak yang lain, amin.

Workshop I
Kampoeng Lele, Tegalrejo, Sawit, Boyolali
Telpn : 0276 911003

Wrokshop II
Ringinsari, Randusari, Teras, Boyolali
Telepon : 0276 3293862
Email : kampoeng_lele@yahoo.co.id

Di ketik oleh : Anang Triyono 
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama