Cara Mendaftarkan Blogger ke Googel Adsense dan Cerita Seorang Blogger

Daftar Isi

Mendaftarkan Situs Selalu di Tolak Google Adsense 

Halo teman-teman saya pemula di dunia bloging kurang paham tentang bagaimana membuat konten artikel blog yang baik dan rapi, juga membuat konten artikel SEO yang bisa masuk di pencarian google page one (halaman pertama) agar mendapatkan traffik (pengunjung banyak) serta konten yang sering dicari oleh pengguna internet.

Setelah membuat situs blog dari platfrom blogger lalu saya custome ke domain TLD yaitu .com (premium/prabayar). Setelah membuat beberapa postingan artikel, selanjutnya saya mencoba untuk mendaftarkan blog ke Google Adsense agar blog mendapatkan penghasilan yang setelah di kunjungi oleh pengunjung.

Setelah blog ditinjau selama satu minggu ada pemberitahuan melalui email dengan keterangan "Situs Anda belum siap untuk menampilkan iklan" yang artinya di tolak oleh adsense. Mulailah berfikir ekstra kenapa blog yang sudah saya buat setelah diajukan ditolak padahal blog dan artikel sudah sesuai dengan syarat ketentuan pihak google adsense.

Lalu mencari solusi di google melalui situs-situs yang membahas "Cara Daftar Google AdSense Langsung Pasti Diterima", juga grup blogger di facebook, bergabung dengan grup WhatsApp blogger, grup blogger di telegram dan grup media sosial yang lainnya.

Pada forum grup saya membuat pertanyaan sharing di grup dan chat pribadi dengan bertanya seputar mengeloa blog yang benar, membuat konten "SEO" dan memilih template blogger yang bagus Responsive agar mudah untuk digunakan mendaftar google adsense langsung cepat diterima.

Meski kurang sempurna dalam mengelola blog yang responsive yang disukai oleh google dan pengunjung saya tetap optimis harus bisa berhasil dalam melakukan pengelolaan membuat blog yang baik benar dan pengunjung saat membaca terasa nyaman juga melihat tampilan situs blog memiliki kepuasan nyaman memungkinkan pengunjung akan mengunjungi lagi ke blog tersebut.

Panduan Cara Daftar Google AdSense Blogger dengan domain TLD Custom prabayar

Yang Saya Terapkan Dalam Penulisan Konten Blog SEO

Ada banyak sekali cara penulisan artikel SEO atau Ilmu SEO. Setiap orang memiliki cara sendiri dalam penerapan SEO setelah saya sharing dengan teman-teman blogger. Lalu saya mencoba menerapkan dari beberapa cara dalam penulisan Judul Postingan, Judul Artikel, Sub Judul, dan Sub artikel dengan heading sering disebut dengan Kode script HTML yaitu <h1>, <h2>, <h3>,<h4>,<h5>, <h6>. 

Dalam pembuatan konten postingan di blog, saya menerapkan dua cara agar tetap rapi yaitu dengan cara menulis otomatis dan manual. Kalau otomatis langsung dengan fitur menu-menu yang sudah disediakan di dashboard blogger pada bagian atas itu kode HTML yang sudah di sesuaikan oleh menu tersebut dan kalau dengan cara manual membuat artikel dengan mode HTML kode ditulis dengan manual, penulisan kode harus benar kalau salah sedikit dalam penulisan kode maka akan terjadi error. Kalau pengen belajar SEO harus menerapkan dua cara tersebut.

Cara Memilih Template Blogger Bagus Untuk Adsense

Ada dua macam template blogger yaitu template blogger responsive dan template blogger AMP. Model template blogger responsive dengan tampilan yang elegan dan simpel dan Model template AMP dengan acuan kecepatan loding setiap membuka halaman postingan artikel pada konten, juga tidak banyak kode template blogger yang digunakan atau bisa dikatakan lebih sedikit kodenya.

Kalau saya suka menerapkan template blogger responsive simpel dan menerapkan tampilan seperlunya saja hal ini bertujuan agar tidak memberatkan saat membuka halaman situs dan halaman artikel memungkinkan tidak akan kalah saing dengan template blogger AMP.

Cara Menglola Blog dan Artikel Postingan

Untuk mengeloa tampilan blog saya pasang seperlunya yang berkaitan dengan isi konten yang dibuat. Dalam pendaftaran google adsense untuk pemula pada menu navigasi saya buat simpel tidak menerapkan drop-down, tetapi memasang halaman seperti about, contact, desclimer, privacy policy, sitemap. Pada menu navigasi usahakan label/link jangan sampai kosong agar tidak 404/tujuan tidak ada sudah di hapus.

Membuat artikel pada blog yang sering saya terapkan simpel jelas padat dengan menyertakan minimal 3-5 keyword ada yang menjadi heading, subjudul, dalam artikel seputar pembahasan. Hal ini yang sedikit merepotkan karena membuat konten artikel yang isinya nyambung dengan keyword, ini biasanya yang menjadi acuan dalam pembuatan konen SEO.

Cara Memasang Code Iklan Adsense Yang Baik

Iklan Adsense yang tayang pada blog atau situs ada dua mode yaitu iklan otomatis dengan menu yang sudah di sediakan oleh blogger dan iklan manual pemasangan kode penempatan sesuai yang kita inginkan bisa pada halaman utama dan di dalam artikel.

Kalau menggunakan iklan otomatis tidak memberatkan loding situs dengan alasan, iklan yang tayang biasanya berkaitan dengan isi artikel (otomatis) kalau iklan manual akan memberatkan loding kalau pemasangan kode iklan terlalu banyak karena iklan dipaksa muncul/slot iklan membuka. Hal ini dapat Anda sesuaikan dengan penerapan kode iklan google adsense yang akan tampil pada blog.

Alasan Membuat Blog 

  1. Menyalurkan hobi dalam menulis.
  2. Dengan membuat blog pribadi. Untuk, mengisi waktu luang, ,menyalurkan hobi membuat artikel, membuat cerita pribadi di blog agar diketahui banyak orang (saling berbagi) dll.
  3. Membuat blog, bertujuan juga untuk mencari penghasilan (mendapat penghasilan) dari konten yang dibuat.
  4. Saling menguntungkan dalam artian kita membagikan/memberikan artikel yang sudah dibuat (membuat artikel kariya sendiri) akan mendapatkan penghasilan pundi-pundi uang dari iklan yang tayang, di klik, dan berasal dari memberi donasi.

Kebijakan, Persyaratan dan Ketentuan dalam pembuatan blog penghasilan

Kebijakan Program AdSense

  • Adsense program policies hal ini mengenai beberap persyaratan yang harus di patuhi dalam pembuatan blog yang ingin ada penghasilanya. 
  • Klik dan tayang tidak valid ( Iklan tidak boleh di klik sendiri ).
  • Mendorog klik atau tampilan ( Dilarang memakai pihak ketiga dalam klik iklan ).
  • Kebijakan konten ( Iklan tidak boleh di tempatkan di tempat yang melangar )
  • Pengalam kasar ( Iklan tidak boleh di buat Link bertujian pengunjung agar klik iklan ).
  • Iventori resmi ( hal ini blog yang memakai domain prabyar dan nama penyedia iklan harus di sertakan di blog ).
  • Sumber lalu lintas ( murni dalam pencarian di googel, tidak boleh memakia pihak ke tiga atau prabayr ). 
  • Perilaku iklan ( Ikan boleh di modifikasi bila tidak melanggar persyaryanya  yang sudah di tentukan ). 
  • Penempatkan iklan ( Diperbolehkan eksperiman / uji coba iklan dalam penempatan iklan dan format iklan, tidak boleh melangar kebijaknya ).
  • Perilaku situs ( menampikan iklan yang mudah dinavigasi oleh pengguna dalam artian tidak di tujuan ke hal - hal yang di larang seperti tempat unduh dll ).
  • Persyaratan teknis.
  • Cookis ikan googel ( Hal ini mengumpulkan sumber informasi web yang sudah di kunjungi dan berap kali klik pada web, link, iklan dll ).
  • Mengidentifikasi pengguna dan persetujuan pengguna ( Tidak boleh memberikan informasi  kepada orang laindengan adanya iklan ).
  • Pribadi ( Data yang jelas dalam pengguna layanan iklan googel ).
  • Undang-Undang Perlindungan Privasi Daring Anak-anak (COPPA) ( Larangan anak - anak di bawah 13 tahun ).

Persyaratan dan Ketentuan AdSense

Persyaratan Layanan Online AdSense setiap negara persyartan dan ketentuanya berbeda - beda klik di sini untuk lebih detailnya.

Akun yang harus punya dalam penghasilan / Googel Adsense

  • Buat akun email. klik di sini
  • Buat blogger. klik di sini
  • Buat akun googel adsense. klik di sini 

Cara Mendaftar Blog Penghasilan dari Googel Adsense

  1. Buka blogger www.blogger.com
  2. Blogger yang sudah siap di daftarkan ke googel adsense. Kalau pengalaman saya minimal artikel 15, 800 kata 4-6 postingan dan yang lain minimal 250 kata dan wajib disertai minimal 1 (satu) gambar dalam artike.
  3. Buka Googel Adsense https://www.google.com/adsense
  4. Masuk dasbor google adsense, lalu pilih daftar, isikan URL/Link situs yang siap di daftarkan, selanjutnya lengkapi data diri yang sudah ditentukan.
  5. Selesai, tinggal nunggu situs di Acc oleh pihak Googel Adsensen. Bila di Acc makan ada email pemberitahuan "situs anda siap menayangkan iklan" dan ikalan mincul di blog secara otomatis.
Itu cara saya dalam mencari pundi-pundi receh penghasilan google. Untuk mendapatkan penghasilan uang yang banyak penggujung dan iklan tayang yang banyak.

Pengalamn Saya Ngeblog

Awalnya saya baca-baca artikel Google Adsense yang penghasilannya sangat fantastis, hal itu membuat saya tertarik karena pekerjaan tersebut hanya dilakukan di waktu luang tidak terikat dengan waktu pekerjaan utama. Lalu saya mencoba melakukan membaca hasil tulisan kariya pribadi, berlatih membuat postingan artikel terupdate. Namun yang berat adalah menarik pengunjung ke blog yang kita buat dengan hasil artikel yang sudah di publikasi ke google.

Pengalaman Belajar Blog dengan Google Adsense

Saya sudah belajar/mempelajari Googel Adsense saat duduk di SMK kelas 1 (10). Refrensi dalam membangun blog mulai dari membaca berbagai sumebr sana sini dan mempraktekan selalu gagal (pusing dan ketawa sendiri atas kegagalan yang sedang terjadi). Namun saya tidak mau kalah dengan orang yang sudah bisa mendaptakan penghasilan dari Google Adsense. Karena impian ke 2 saya untuk mendapatkan penghasilan tambahan tidak terikat waktu (kapan saja dapat mendapatkan penghasilan) dari hasil kariya yang saya dibuat sendiri.

Gagal Daftar Blog ke Google Adsense

Setelah kegagalan yang terjadi, secara terus-menerus terasa lelah hingga akhirnya saya beristirahat tidak membuat artikel di blog yang dipublikasi.

Seiring waktu berjalan Googel Adsense meraja lela banyak orang yang mendapatkan penghasilan sangat melimpah. Pada kelas 11 atau 2 SMK saya mempelajari lagi, hasilnya masih tetap gagal. Hingga saya membaca dari berbagai sumber sana kemari lagi dan sampai orang yang saya tanya bilang "ilmu itu mahal harganya", iya hanya memberikan hal-hal yang sudah jelas pada artikel yang dibuat, Namun disini saya memerlukan poin pentingnya. Akhrinya, tetap masih belajar sendirian degan apa adanya.

Beranjak kelas 12 atau 3 SMK pertengahan tak menyangka akhirnya blog yang diajukan tidak berharap di terima, eh tiba-tiba dapat balasan email blog diterima untuk menayangkan iklan mulai menghasilkan uang. Sayangnya penghasilan hanya sen - rupai - ribu disetiap bulannya sangat memalukan sekala. Namun setelah itu saya berfikir tidak fokus untuk pencarian penghasilan, namun hanya untuk kegiatan di waktu luang atau menyalurkan hobi.

Untuk para blogger jangan putusasa, tetap semangat : Bila ingin berhasil berawal dari banyak kegagalan, menjadi orang berhasil/sukses harus memulai dari nol/dasar. Bila gagal terus-menerus lakukan lagi, pahami kegagalan itu, bertanya pada diri sendiri apa yang salah dalam melakukan ini, selalu mencari sumber-sumber pemecahan masalah tersebut.

Penutup

Semangat kawan, belajar keberhasilan tidak terpaut dengan umur. Keberhasilan adalah dari usaha disertai dengan jerih payah yang sudah kita lakukan selama ini.
Anang_at
Anang_at Belajar dari hal kecil, ingin menjadi orang Berhasil. Optimis, pasti bisa mencapai apa yang di inginkan.

Posting Komentar