Cara Memberi Password pada Flashdisk dengan Mudah Tanpa Software

Dengan jaman moderen sekarang kita menyimpan file sudah menggunakan Flashdisk, dengan adanya Flashdisk kita dipermudah dalam penyimpana file komputer dan kita bisa membawanya kemana - mana saat file itu kita ingin gunakan maka kita hanya di perlukan komputer / leptop untuk membukanya. 
Kapasitas pun sekrang juga sudah memadai mulai dari terkecil 1Gb hal ini pun juga suah jarang dipergunakan karena setalau kecil untuk menyimpan File, rata - rata sekarang menggunakan 8Gb - 16Gb yang hapir orang membelinya. bila klian pengkoleksi file yang banyak dan kapasitas banyak pastinya kalian menggunakan penyimpana minimal 32Gb - 1TB ( Tera Bite ) atau juga bisa lebih.

Dalam penyimpana  file pastinya kalian membutuhkan kemana file agar tidak terkena virus atau pecurian hal ini kita harus membrei keamana pad Flashdisk. Dari pihak windowes sendiri sudah membrikan fasilitas dalam pengaman file di dalam flashdisk yang bernama "Bitlocker Drive Encyption" berfungsi untuk memberi password pada file / folder di dalam flashdisk. dengan adanya Bitlocker Drive Encyption kita bisa mengamakan file / folder kita dari virus dan pencurian. 

Cara Memberi Password pada Flashdisk
Cara memberikan sandi atau password pada flashdisk dengan fasilitas Windowes sebenarnya cukup mudah, kalian tinggal mengikuti panduan dibawah ini :
  1. Langkah pertama colokan Flashdisk ke Laptop atau Komputer telebih dahulu
  2. Kemudian klik start lalu klik Control Panel
  3. Anda dapat pilih “System and Security”
  4. Pilih flashdisk yang ingin diberi password, jika sudah tentukan maka klik “Turn on BitLocker”
  5. Tunggu proses starting bitlockir mulai
  6. Pada kolom enter your password anda dapat isi password sesai keinginan anda dan masukan password yang sama di kolom bawahnya. Pastikan password terdapat huruf besar, huruf kecil, angka, spasi dan simbol
  7. Untuk jaga-jaga maka anda dapat klik “save to a file” untuk menyimpan passwordnya
  8. Lalu anda dapat menyimpan di folder yang anda inginkan, kemudian klik next.
  9. Lalu klik next lagi pada tampilan bitlocker.
  10. Setelah itu anda pilih “Encrypt entire drive”, kemudian klik next untuk melajutkan
  11. Kemudian klik start encrypt dan tunggu hingga proses selesai.
Itu cara mengamankan file kita dari ancaman dari virus dan pencurian, semoga arikel ini bisa untuk refrensi dalam pengaman file / folder. Jangan lupa untuk dimanfaatkan dan bagikan kepda temen - temen kalian.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post