Pengertian Pemrogramman dan 10 Bahsa Pemrograman

Anang_at
Apa itu Programmer ?? nah di kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang hal itu. kalau kalian pernah mendaptkan pelajaran TIK pastinya kalian pernah dapat cerita dari bapak atau ibu guru yang memberikan meateri namun pastinya guru itu memahami TI dasar, bila hal itu tidak tau ya sudah mungkin dia membrikan materi hanya sama dengan buku lks yang di belinya.

Programmer adalah sesorang yang bisa membuat program dan meyelesaikan permasalahan bahasa pemrogramman.
Jadi seorang programmer mempunyai kemampuan terdiri dari level, handal menulis kode, mengerti alogritma dan sering bekerja sndiri.

Apa bahasa pemrogramman ??
Untaian kata kata berupa intruksi atau perintah perintah yang terdiri dari banyak baris yang di mengerti oleh komputer.
Bahasa pemrogramman ada banyak sekali namun seorang programmer tidak harus mengusai semuanya, iya hanya menguasai 1 atau 2 bahasa pemrograman alsanya kenapa bila menguasai 1/2 saja mungkin dia akan paham settingan dan hal problem dalam bahasa pemrograman itu.
Filem Kenapa Harus Bule?
Kenapa Harus Bule? 720p

10 Bahasa pemrogramman :
1. Java
adalah bahasa pemrograman yang dapat di jalankan di berbagai paltfrom, mulia darai PC sampai perangkat mobile.
Bahasa pemrograman di kembangkan oleh The Green Project pada tahun  1991 oleh Sun Microsystem dan di lepas oleh Orcale.

2. Bahasa C
Bahasa C bahasa pemrograman tertua, di kembagkan sekitar tahun 70an. pembuatan bahasa C adalah Dennis Ritchie. Hampir semua pergurun TI dan kursus di indonesia memplajari ini karena bagus untuk awal dasar pemrogramman. alasanya bahasa C ini di pelajari awal karena sebagai " Bapak " dari pemrograman lain seperti C#, C++, Java dan lain sebaginya.

3. PHP
Hypertext Pre-Processor ( PHP ) ini sangat banyak di gunakan para programmer indonesia. Selain geratis, bahasa perogrammer ini merupakan server side scripting yang di rancang sebagi membangun website dinamis. Seperti Facebook, Wordpress atau yang lain menggunkan bahasa pemrograman PHP dalam pengembaganya. PHP ini pertama kali kembangkan oleh Rasmus Lerdrorf.

4. Visual Basic
Visual Basic ini di kemnagkan oleh Microsoft. Bahsa pemrograman ini menawarkan IDE Visual dalam pembuatan Softwere windowes. Pada tahun 2005 menunjukan 62% developer softwere menggunakan visual basic dalam pembagunan softwere sistem oprasi berbasis windowes. Visual basic ini sangat populer di indonesia hingga mendirikan group Visula Basis Indonesai yang telah memiliki 22ribu member lebih.

5. Python 
Python ini bahasa pemrogman tingkat tinggi. bahasa pemrogamya pun bisa di fungsikan untuk membangun web atau berbasis mobile. bahasa python ini sangat bagus sekali untuk belajar pemula, karena bahasa tersebut mudah untuk di baca dengan syntex dan mudah di pahami bagi para pemula belajar bahasa pemrograman. perusahaan besar juga mengunakan bahas pemrograman ini seperti Insatagram, Pinterest, Radio dan yang laianya. Paytron ini juga di gunakan sebagai pengembang Googel, Yahoo, NASA dan yang lainya juga. keunggulan pytron hapir sebagian perusahaan besar yang memakai bahasa pemrograman ini.
Python berkembag di indonesai sangat bagus dan juga membuat group Facebook yang membhas tentang python. di bulan januari 2019 lebih dari 6000 orang yang bergabung. Group ini bernama Python dan cukup aktif dalam pembahasan bahasa  pemrograman ini.

6. C++
C++ bahsa pemrograman yang pengembanganya dari bahsa C. C++ dan C penulisan sintek hampir sama. perbedaannya bahasa pemrograman C++ dan C ini dalah cara penyelsaian masalahanya. pada bahasa C penylesaian masalah dengan membagi - bagi kedalam sub yang lebih kecil atau bisa di sebut prosedural. sedangkan C++ berorentasi pada objek dimana permasalahan di bagi bagi ke class class. C++ ini di kembagkan oleh Bjarne Stroustrup.
C++ menjadi bahsa pemrograman yang populer karena perusahaan perusahaan softwere besar seperti Adobe, Firefox, Winamp dan yang lain sebaginya.

7. JavaScript
adalah bahasa pemrograman yang di kembangkan oleh Netsacap. pengguna java script saat ini banyak di gunakan untuk pengembangan web. nah di JavaScribe ini kita bisa membuat web yang intraktf dan menarik. di indonesia terdapat group Facebook yang membahas JavaScribe dengan nama JavaScribe Indonesia. group ini lebih dari 10ribu pegikut yang masih aktif hingga sekarang.

8. C
C# adalah bahasa pemerograman yang di kembangkan oleh microsoft. C# ini mengabungkan prinsip dari C dan C++. C# banyak di gunakan untuk membangun softwere yang bersistem operasi windowes.

9. Objetive-C
Objetive -C adalah bahasa pemrograman yang berorinetasi Objek. Bahsa ini digunakan untuk pengembangan aplikasi Appel, sistem operasi IOS ini di kembangkan dengan bahasa pemrograman Objetive-C.

10. ActionScrip
ActionScrip adalah bahasa pemrograman yang di buat berdaarkan ECMAScrip yang di gunakan untuk pengembangan situs web dengan perangkat lunak dengan platfrom Adobe Flash Player. ActionScrip juga di pakai beberapa aplikais basis data seperti Alpha Five. bahsa ini di kembangkan oleh Macromedia. tapi kini suah di di miliki oleh dan dilanjutkan pengembagnyan Adobe, di beli pada tahuan 2005.
ActionSrip menjadi populer karena kebanyakan developer berbasis Flash untuk melakukan coding. di indonesia terdapat group Facebook yang membahas ActionScrip dengan nama ActionScrip Indonesia. group ini lebih dari 1000 pegikut yang masih aktif hingga sekarang.

Itulah arti pemrograman dan bahasa pemrograman yang saya jabarkan yang dapat dari buku, guru dan media sosial. semoga apa yang saya tulis di media sosial kalia ini bisa dermanfaat dan berguna bagi kalian yang sendag mencari materi ini dan tugas dari bapak ibu guru.

Kepoin juga Chanel youtube saya : anang_at


Bila ada salah pengeteikan atau kurang benar mohon membeikan saran di komentar di bawah ini. jangan lupa untuk membagikan pada teman temen kalian agar bisa bermanfaat dan berguna.
Comments

Komentar

Cancel