KISAH KELURGA KU DAN CARA HIDUP KU

Saya berasal dari keluarga kecil yang sederhana dan bertempat tinggal di desa. Desa saya pun dekat dengan perbatasan kabupan tetangga. Keluarga saya berjumlah 6 orang Ayah, Ibuk, Kakak Pertama ( laki - laki  ), Kakak Kedua ( Perempuan ), Kakak Ketiga( Perempuan ),  dna yang terakhir saya Adik paling kecil ( laki – laki ).
Sedikit cerita tentang kakak pertama,
Keluarga saya berjumlah 6 oang meski yang kakak pertama sudah meninggalkan kita ketika berumur ± 12 bulan. Namun itu semua kita tidak bisa mengelok ketika keluarga saya dari salah satu di ambil dahulu dan kita pun juga tak mnegetahui sampai kapan kita akan di jemput seperti kakak pertama.
Keluarga saya pun terasa sedih ketika kehilangan salah satu keluarga namun mau gimana lagi, itu sudah takdir dari maha kuasa. Keluarga saya hanya bisa menerima takdir yang sudah di atur sang kuasa.
Hari demi hari bulan berlau tahun pun selalu terlewati akhirnya keluarga saya sudah ikhlas merelakan kepergian kakak pertama dan selalu menengok ke makam kakak saya, di situ pun keluarga saya selalu memberikan do’a dan membawakan bunga mawar merah dan bunga kantil lalu di taburkan ke makam ( atas kijeng ).

Intip ceita ayah dan ibuk saya yuk..........!!!!! ( ( ( (
Keluarga saya keluarga yang di bilanag kurang mampu juga tidak, karena keluarga saya selalu berkerja dan berusah mencukupi kehidupan sehari – hari. Meski keluarag saya kurang mampu dalam hanl huruf dan material pendidikan ( Ayah dan Ibuk ).
Karena kenapa ayah dan ibuk saya hanya lulusan tingkat SD, Toh SD aja tidak lulus karena kenapa itu ada alasanya, kalau ayah saya orangnya suka berkrlahi dan akhirrnya ayah saya di keluarkan dari sekolah Dasar dan airnya ayah saya berhenti sekolah dan kegiatan setiap hari hanya membantu pekerjaan rumah.
Kalau ibuk saya kenapa, karena ibuk saya waktu di tingkatan Dasar ibuk saya selalu di ejek atau di kerjain temen – temenya dan akirnya ibuk saya memutuskan untuk tidak mau sekolah lagi karen temen – temenya satu kelasnya selalu usil pada ibuk saya. Padahal yang usil pada ibuk saya itu satu kampung, mungkin itu sudah sifatnya.

Kita lihat seperti apa perjalanan penafkaahn di keluarga saya yuk ..........!!!!!!! ( ( ( (
Keluara saya yang buta huruf naum keluarga saya selalu mempuyai pedoman hidup  “ Berusahlah Ketika Engkau Mampu Dengan UsahaMu dengan Kejujran dan Keikhlasan Dalam DiriMU “.
Dengan pedoman itu keluargsa saya selalu mendidik dengan kemapuan dalam dirinya meski terkadang cara mendidik anak – anaknya dengan kekerasan, itu semua ada alasananya.
Alasan itu :
Agar anak yang di bina atau di didik selalu menghargai orang yang lebih tua atau sepantaran.
Melatih kedisiplinan si anak ( karena dengan kekerasan anak selalu di siplin “ Paham Deangan kekrasan Mendidik ya, “” Bukan Mendidik Seperti di Luar ya “” “.
Melatih menyelesaikan segala urusan dengan cepat. ( tanpa alasan bila selesai atau tidak )

Di aturan itu semua sudah berjalan di keluarga saya ketika dari kakek saya, karena si kakek saya juga pedomnyan selalu “  berusaha bila kamu masih mampu “.
Seiringnya waktu berjalan aturan itu selalu berjalan dan akhirnya banyak pro karena banyak keslahan yang dilalukanya.
Kita pun tekadang selalu di marahin ayah karena kenapa kita selalu mebuat kesalahan – kesalahan yang ngyel ( Konyol ). Namun dengan itu semua kami selalu membuat kesalahan dan sering kali ayah selalu marah.
Kesalahan yang kami buat ada yang bisa dan fatal, maklaum karena waktu itu kita msaih kecil atau kanak – kanak.
Bila kesalahan kami yang bisa pasti ayah saya marah – marah dalam 1 waktu, Namun bila fatal ayah saya marah – marah dalam beberapa waktu.

Kami pun menginjak dewasa namun masih juga banyak kesalahan yang kami buat namun dalam hal itu banyak pelajarana cara memarahi anak yang baik dan yang buruk. Saya pun selalu mengingat perbuatan ayah yang keras seperti roti dan skeras batu. Naum itu semua saya buat pengalaman hidup saya.
Namun ketika saya mengingat itu lucu dan mengenag karena ada keluarga dengan mendidik anaknya ke tempat menghargai seseorang.

YUKKKK.... Intip cerita saya............ !!!! ( ( ( (
Saya orangnya galak namun mudah luluh sih, namun dengan itu semua aku juga orangnya baik kok. Tenang aja kalau ada maslah dengan saya pasti maslah itu akan selesai dalam 1 waktu itu kok, saya gak mau memeperpanjang maslah loh ya.
Yukkk.... kita menuju ke Topik  ( Topik bukan nama orang loh ya yang saya buat. Namun Topik “ Pembicaraan “ ) OOOKKK ayooo..... jalan....
Sebelum memuncur aku kasih ( ( (  tiga aja ya jangan banyak – banyak nanti di kirain kayak yang itu, lagi baca senyum – senym sendiri dan bilang yang buat ini kurang ya, karena ini cerita kok engak cerita – cerita malah mnegejek.

OK makasih, udah banyak dan mengintip sedikit ya. nih aku kasih ( ( (
================                             ======================                  =================
Saya ini lulusan SMK jadi saya orang yang siap kerja. Sebelum saya lulus saya udah punya pandangan atau keinginan yaitu meneruskan di Perkuliahan namun dengan ke inginan itu saya tidak bisa terlaksana untuk melanjutkan kuliah. Karena keluarga saya sedikit kurang mampu dalam hal bisaya sih. Namun dengan kematangkan ku itu semua saya sudah bertekat, “ SAYA INGIN KULIAH DENGAN USAHA SAYA SENDIRI DAN SEMAMPU SAYA “.  Denga tekat saya itu saya selalu berusaha dan belajar ikhlas dan menrima apa yang sudah saya daptkan selama saya menjalan hidup ini dengan kerasnya hembusan angin yang selalu menghantam saya.
Alhamdulillah Saya pun lulus dari sekoalah saya langsung kerja,  karena kenapa saya lulusna dari SMK yang sudah siap kerja. Dan alhamduliaah lagi anak – anak SMK itu bila kerja sudah mendaptkan pendapatan yang setandar meski tidak kuliah, karena kenapa anak SMK suadah di bekali pengalaman kerja di lapangan, waktu di lapangan / awal belajar di lapangan banyak kesalahan itu wajar, karena kepapa kita di latih untuk membenahi kesalahan kita selam hal pekerjaan kita.
Saya pun meneruskan kerja ketika saya sudah lulus dan kingin kuliah belum ada modal,  saya pun mencarai modal kuliah dengan saya kerja.
Saya pun melamar di sebuah pabrik Tekstil Terbesar di Asia Tengara yang berada Indonesia, waktu itu ada bebrapa tes yang saya jalani, maun dengan seiringnya tes itu saya alhamdulillah Tuhan membrikan kelancara kepada saya.
Setelah tes berakhir ada sebuah pengumuman dari rekrutmen yaitu “ dimohon untuk semua peserta yang ikut tes 1 minggu yang akan datang mohon hadir kembali “. Lamnaya 1 minggu itu saya di rumah hanya berdoa dan bagun tidur, makan, lihat tv. Itu yang saya laukan selama saya menunggu habisnya 7 hari itu.
Akhirnya 7 hari sudah berakhir saya datang ke rekrutmen waktu itu saya dan bebrapa temansaya yang baru kenal, iya juga dari beberbagi arah kabupatanen lain dan provinsi lain.  Akhirnya pengumuman sudah di bacakan dan akhirnya saya lolos dari tes.
Saya pun lngsung menuju ke departemen untuk treneg.
Alhamdulillahnya saya di tempatkan di ADM IRP Departemen ( adminitrasi IRP ). Seiringny waktu treining saya membuat banyak kelashan yang saya perbuat, namun itu semua saya berusha membenahi kesalahan saya dan akirnya saya pun sedikit demi sedikit bisa menyelesaikan kesalahan yang saya buat dahulu waktu treing. Alhamdulillah skearang sudah lancar dalam hal pekerjaan saya.
Saya pun meneruskan ke inginan saya dahulu ya itu ingin kulaih. Sewaktu itu saya di tanya sama pipinan saya “ kamu ingin kuliah tidak ini ada kuliah dari pabrik selama 2 tahun “ .
Akhirnya saya ikut tes perkuliahan itu namun di tes itu ada kelucuanya yaitu, saya datang terakhir pada peserta tes sudah pulang semua. Saya pun berusaha membujuk petusgas tes itu dan hasilnya saya boleh tes sendiri. Namun di situ petugas yang dari perkuliahanya tidak mau menunggu dan akirnya saya tes saya di jaga oleh pendamping dari pabrik itu. ( alasnya saya telat saya ketiduran ). ( ( (
Setalah 1 minggu berjalan hasil pun sudah muncul yaitu saya tidak lolos dari tes itu, hasil itu saya di beri tahu dari pimpinan saya dan akirnya pimpinan saya sudah juga mengarahkan kepada saya kalaw kamu tdak luliah pipinan saya bilang “ Eman – Emang “ nah dari itu keinginan saya tertolong dna saya sangat senagn sekali.
Dan saya pun sangat semanat dalam hal ingin Perkulihaan itu, seiringnya waktu berjalan dan ber bulan – bulan saya bekerja alhamdulillah saya suda cukup untuk membayar admistrasi perkuliahan meski tidak semua lunas.
Akhirnya saya berfikir saya mau mencari perkulihaan yang ada FIK ( Fakultas Informatika ). namun itu semua saya masih bingung saya mau mengambil perkuliahaan di mana. Alhamdulillahnya lagi saya dulu waktu PSG/ PKL saya bertemu dengan dosen FIK waktu itu saya juga punya konta hpnya, akhirnya saya menghubungginya dan alhamdulilah bisa di hubungi akirnya saya ada percakapan di sms, untuk pertemuan ngobrol – ngobrol akirnya pun saya di tempat dosan itu banyak sekali percakapa yang saya ungkapkan. Alhamdulilah dalam percakapam itu banayk sekali mafaat buat saya.
Saya pun di beri tauh 1 perkuliahan yang baru berdiri dan ingsakallah perkuliahan itu kedepanya akan bagus. Akhirnya saya berminat saya pun memeprsipakan fil – file dalam hal pendaftaran perkuliaahan itu.
Waktu tempo pendaftaraan didik baru saya mendaftar dan membawa file – filenya alhamdulilah lengkap dan tidak ada compain. Setelah itu saya melalukan beberapa tes dan di situ yang tes paling tegang yaitu tes wawancara tes terkhir. Alhamdulillah saya slancara dalam tes wawancara itu dan saya sudah di terima jadi mahasiwa di perkuliahaan itu.
Nanti waktu OSPEK akan di beritahu dengan menggunakan E-mail dan kontak sms dari perkulihan itu sendiri.
Setelah saya di bekali di perkulihaan itu saya menyelesaikan admisrasi. Selama saya kerja alhamdulillah bisa buat bayar perkulihaan itu tapa meminta uang dari orang tua saya dan keluarga lain saya.

Maaf ceritanya saya pending saolnya saya masih ada tugas service montor ini saya muli nulis ini jam 10.38 dan ini sudah jam 11.19

MAKSIH UDAH BACA CERITA YANG SAYA BUAT

Maaf masih brantakan belum saya refisi
============= ( ( ( ( ( ( ( ( (  ==============
======================++++++++++_______________++++++++++++===================
Jumat 11/03/16
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post